Connect with us

Berita Terbaru

RSDP Serang Penuh, Lima Pasien Covid-19 Ditampung di Luar Ruang Perawatan

Published

on

RSDP Serang (Foto. Google)

Serang – Lima pasien positif virus Corona atau Covid-19, yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang terpaksa menunggu di luar kamar pasien.

Hal itu karena, kamar untuk pasien Covid-19 di RSDP Serang sangat minim. Sehingga tidak bisa lagi menampung pasien Covid-19 yang terus mengalami penambahan.

Berdasarkan informasi, sebelumnya pasien Covid-19 yang dirawat disana ada 33 orang. Namun tadi malam mengalami penambahan menjadi 41 orang.

Sementara terdapat 5 orang pasien belum bisa masuk ruangan, lantaran kamar pasien yang tersedia sudah memenuhi kapasitas.

“Ini semua karena ruangan pasien positif Covid-19 semuanya penuh, dan telah melebihi kapasitas,” kata Humas RSDP Serang, Khoirul Anam saat dihubungi wartawan melalui sambungan telpon, Rabu, 30 September 2020.

BACA :  41 Warga Lebak Positif HIV/AIDS; Tertular Karena Gonta-ganti Pasangan di Luar Daerah

Diketahui, pasien Covid-19 ini berasal dari Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Serang, dan tenaga medis yang ada sekitar 28 dokter.

Khairul menambahkan, langkah yang diambil untuk mengantisipasi pasien positif Covid-19, pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan semua rumah sakit yang ada di Kota Serang maupun Kabupaten Serang.

“Kita membahas penambahan ruangan, agar di bahas secara bersama. Karena kita tidak ingin pasien positif Covid-19 dibebankan ke satu rumah sakit,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler