Connect with us

Berita Terbaru

Wakapolri Kunjungi Pelabuhan Merak; Pastikan Tak Macet, Tak Ada Gangguan Kamtibmas dan Penyebaran Covid-19

Published

on

Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy saat mengunjungi Pelabuhan Merak. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy mengunjungi Pelabuhan Merak, Selasa, 27 Oktober 2020.

kunjungan orang nomor dua di tubuh Kepolisian Republik Indonesia itu guna memastikan kesiapan penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Diketahui, bahwa pekan ini ada libur panjang mulai 28 Oktober – 1 November 2020, bertepatan libur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta cuti bersama.

Libur panjang diprediksi berpotensi terjadinya peningkatan arus penumpang yang hendak melakukan penyebrangan di pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera tersebut.

“Kita mengantisipasi kemacetan di Pelabuhan Merak, mengantisipasi gangguan Kamtibmas, dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Gatot.

BACA :  Ada Penampakan Lemari Baju hingga Balok Kayu Tutupi Jalan Umum di Walantaka, Sudah Tiga Bulan Tak Bisa Dilalui Warga

Gatot mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan terjadi lonjakan arus kendaraan dan penumpang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera terjadi pada Selasa malam, 27 Oktober 2020 hingga Rabu siang, 28 Oktober 2020.

Ia mengimbau ke para pemudik untuk mematuhi protokol kesehatan agar sesampainya di kampung halaman tidak membawa virus Covid-19.

” 3M harus dijalankan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, General Manajer (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Hasan Lessy mengatakan, pada masa libur Maulid Nabi SAW pekan ini, kenaikan jumlah kendaraan diprediksi mencapai 40 persen.

“Hari biasa jumlah penumpang pejalan kaki sekitar 900 orang, jumlah kendaraan sekitar 2.000 unit. Pasa musim libur ini kenaikan kendaraan sekitar 40 persen, kita lihat dari penjualan tiket online yang sudah terjual,” tandasnya.

BACA :  Baru Bebas Asimilasi dari Lapas Pemuda Maradona Berulah Lagi di Cisoka, Kini Edarkan Pil Koplo

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler