Kepatuhan Masyarakat Banten Terapkan 3M Mulai Meningkat, Seluruh Daerah di Banten Keluar dari Zona Merah Penyebaran Covid-19

Date:

Gubernur Banten Wahidin Halim sebut seluruh wilayah di Banten sukses keluar dari Zona Merah Covid-19 karena kesadaran warga Banten patuhi 3M mulai Meningkat. (Foto: Dok. Dinas Infokom Banten)

Serang – Seluruh kabupaten/ kota di Banten, sejak 26 Oktober 2020, sudah tidak ada yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Delapan kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Banten, kini sudah masuk zona oranye. Tangsel menjadi daerah terakhir yang lepas dari zona merah.

Awalnya daerah kabupaten kota di Banten yang masuk ke zona merah itu di antaranya wilayah Tangerang Raya yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Lalu, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang juga sempat masuk zona merah penyebaran virus Corona.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, keluarnya kabupaten kota dari Zona Merah penyebaran Covid-19 itu karena masyarakat Banten sudah banyak yang sadar akan protokol kesehatan Covid-19.

“Sadar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M sudah meningkat,” katanya kepada BantenHits.com, Senin 2 November 2020.

Wahidin juga mengatakan, selain karena half itu, penanganan Covid-19 yang dilakukan Provinsi Banten sangat cepat, bahkan tes swab yang dilakukan Pemprov Banten melebihi standar WHO. 

“Penanganan kita cepat, swab udah di atas standar WHO, tracking kita cepat, per hari ada 130 standar WHO 120 untuk swab itu,” ujarnya.

Meski seluruh kabupaten kota di Banten sudah masuk ke zona oranye, Wahidin Halim menegaskan tidak ada pelonggaran pembatasan sosial bersekala besar sebelum Banten dinyatakan aman dari Covid-19.

“Enggak ada pelonggaran, kita sampai menuju lebih baik,” tukasnya.

Berdasarkan data info corona yang diakses pada Senin, 2 November 2020. Jumlah yang terkonfirmasi covid-19 banten sebanyak 9.425, ada 1.343 yang masih dilakukan perawatan, 7.787 pasien dinyatakan sembuh dan 295 dinyatakan meninggal dunia. (Advertorial)

Author

  • Tolib

    Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...