Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Covid-19, Lokasinya di Kalanganyar

Published

on

Lima Jenazah Korban Tsunami yang Tak Teridentifikasi Dimakamkan; Satu Balita Lainnya Dewasa, Ini Ciri Fisiknya

FOTO ILUSTRASI. Proses pemakaman lima jenazah korban tsunami yang tak teridentifikasi di TPU Nini Aki dipimpin Abuya Dimyati. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menyiapkan lahan pemakaman khusus pasien Covid-19. Lokasinya di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar.

Lahan tersebut merupakan milik pemerintah daerah.

“Sudah disiapkan kang, Pemakaman Khusus Covid-19 di Kabupaten Lebak. Lokasinya ada di Kalanganyar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono, kepada BantenHits, Kamis, 26 November 2020.

Triatno menjelaskan Pemakaman Khusus Covid-19 tersebut sejak awal disiapkan untuk pemakaman jenazah korban kecelakaan yang tidak memiliki identitas maupun jenazah terlantar termasuk jenazah pasien Covid-19.

“Jadi, kami siapkan lahan Pemakaman Khusus Covid-19 untuk mengantisipasi kalau ada jenazah pasien Covid-19. Sebab, kalau pemulasaraan jenazah Covid-19 di tempat pemakaman sekitar lingkungan rumah pasien akan timbul gejolak,”jelasnya.

BACA :  Wanita Asal Serang Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Mess PT Polypta Global Mandiri

“Namun sampai saat ini belum ada jenazah terkonfirmasi Covid-19 yang dimakamkan di lokasi tersebut,”tambah Pria yang akrab disapa Pion ini.

Untuk diketahui, Rabu, 25 November 2020 kasus terkonfirmasi Covid-19 mengalami peningkatan.

Tercatat, 396 masyarakat Lebak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan pasien sembuh 239 orang, 142 orang menjalani isolasi dan 15 lainnya meninggal.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler