Connect with us

Berita Terbaru

Ibu Muda di Patia Pandeglang Bela-belain Terjang Banjir Usai Melahirkan di Puskesmas

Published

on

Siti Nurlaela Sari (21) warga Kampung Pasir Jatake, Desa Patia, Kecamatan Patia saat Menerjang Banjir Usai Melahirkan (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Seorang ibu muda yang baru saja melahirkan di Puskesmas Patia, Pandeglang, harus rela diangkut menggunakan perahu untuk menerjang banjir yang kembali terjadi di Kecamatan Patia, Rabu 3 Februari 2021.

Ibu Muda itu yakni, Siti Nurlaela Sari (21) warga Kampung Pasir Jatake, Desa Patia, Kecamatan Patia. Saat itu Nurlaela hendak pulang ke rumahnya, namun akses jalan terputus oleh banjir, sehingga suami dan keluarganya menaikan Nurlaela ke perahu.

“Melahirkannya di Puskesmas Patia pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat Nurlaela berangkat dari rumahnya belum banjir,” kata Sekretrais Desa Patia, Didin Samsudin saat dihubungi Bantenhits.

BACA :  Pembayaran Tagihan AIR PDAM TKR Semakin Mudah Dilakukan di Mana Saja

Didin mengatakan, saat menjalani proses persalinan di Puskesmas, Rabu pukul 01.00 WIB dini hari, terjadi hujan deras, sehingga air di wilayah Kecamatan Patia kembali naik. Akibatnya, Nurlaela yang keluar dari Puskesmas tidak bisa pulang karena banjir.

“Air naik itu sekitar pukul 01.00 WIB, Puskemas tidak kebanjiran, tapi pas pulang dari Puskesmas kendaraan tidak bisa lewat karena banjir,” ujarnya.

Didin mengaku tidak mengetahui alasan detail kenapa Nurlaela langsung pulang usai melahirkan. Namun dia menduga, ada kemungkinan ibu muda tersebut tidak betah berada di Puskesmas.

“Saya belum tau detail kenapa pulang, tapi kayaknya tidak betah di Puskesmas, biasalah warga, suka ingin cepet-cepet pulang. Alhamdulilah kalau ibu sama anaknya selamat dan sehat,” pungkasnya.

BACA :  Usai UN, Siswa di Tangsel Kumpulkan Seragam untuk Disumbangkan

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler