Ibu Muda di Patia Pandeglang Bela-belain Terjang Banjir Usai Melahirkan di Puskesmas

Date:

Siti Nurlaela Sari (21) warga Kampung Pasir Jatake, Desa Patia, Kecamatan Patia saat Menerjang Banjir Usai Melahirkan (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Seorang ibu muda yang baru saja melahirkan di Puskesmas Patia, Pandeglang, harus rela diangkut menggunakan perahu untuk menerjang banjir yang kembali terjadi di Kecamatan Patia, Rabu 3 Februari 2021.

Ibu Muda itu yakni, Siti Nurlaela Sari (21) warga Kampung Pasir Jatake, Desa Patia, Kecamatan Patia. Saat itu Nurlaela hendak pulang ke rumahnya, namun akses jalan terputus oleh banjir, sehingga suami dan keluarganya menaikan Nurlaela ke perahu.

“Melahirkannya di Puskesmas Patia pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat Nurlaela berangkat dari rumahnya belum banjir,” kata Sekretrais Desa Patia, Didin Samsudin saat dihubungi Bantenhits.

Didin mengatakan, saat menjalani proses persalinan di Puskesmas, Rabu pukul 01.00 WIB dini hari, terjadi hujan deras, sehingga air di wilayah Kecamatan Patia kembali naik. Akibatnya, Nurlaela yang keluar dari Puskesmas tidak bisa pulang karena banjir.

“Air naik itu sekitar pukul 01.00 WIB, Puskemas tidak kebanjiran, tapi pas pulang dari Puskesmas kendaraan tidak bisa lewat karena banjir,” ujarnya.

Didin mengaku tidak mengetahui alasan detail kenapa Nurlaela langsung pulang usai melahirkan. Namun dia menduga, ada kemungkinan ibu muda tersebut tidak betah berada di Puskesmas.

“Saya belum tau detail kenapa pulang, tapi kayaknya tidak betah di Puskesmas, biasalah warga, suka ingin cepet-cepet pulang. Alhamdulilah kalau ibu sama anaknya selamat dan sehat,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...