Connect with us

Berita Terbaru

Serikat Media Siber Bangun Jalan dan MCK di Kota Serang, Mensos Risma; Menarik!

Published

on

Mensos Tri Rismaharini (Tengah) saat Menghadiri Peresmian Pembangunan Jalan dan MCK (Istimewa)

Serang – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat membangun 270 meter jalan dan sarana
Mandi Cucu Kakus (MCK) di Kampung Jaha, Desa Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

“Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI ingin membawa angin baru dalam HPN 2021, sehingga tak lagi terfokus pada acara serimonial namun bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus kepada wartawan usai peresmian pembangunan jalan dan MCK, Minggu 7 Februari 2021.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun, Sekretaris Daerah Banten, Al Muktabat serta jajaran SMSI.

BACA :  Pulang dalam Keadaan Tewas, Pria Ini Dikenal Sebagai Jawara di Pakuhaji Tangerang

Mensos Tri Rismaharini mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh SMSI tersebut. Karena menurut Risma, baru kali ini ada unsur lain yang mau membangun jalan selain dari pemerintah.

“Bagi saya ini menarik karena jarang sekali ada inisiatif dari luar selain pemerintah untuk membangun jalan. Saya baru tahu setelah 20 tahun jadi PNS dan 10 tahun jadi Wali Kota (Surabaya) itu ada pihak lain di luar pemerintah bangun jalan lalu diserahkan kepada pemerintah,” katanya.

Risma mengaku tertarik dengan konsep SMSI yang melakukan bhakti sosial dengan membangun jalan.

“Saya tertarik dengan konsep SMSI dalam memberikan sumbangan yang berbeda. Bangun jalan itu sama dengan kita membangun peradaban, jika jalan dibangun maka peradaban berubah,” pungkasnya.

BACA :  Kuota 200 PNS Diperebutkan Ribuan Honorer

Sementara Hasanah warga sekitar menyebut, kampung yang dulu terlihat kumuh dan kotor sudah terlihat rapih berkat sumbangsih dari SMSI.

“Jalannya jelek, kalau hujan jalannya malah becek dan licin. Tapi sejak ada pembangunan jalan ini, kampung kami jadi rapi dan bersih. Mau lewat juga enak dan nyaman,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler