9.900 Tenaga Kesehatan Kab. Tangerang Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Date:

Puskesmas Tigaraksa saat menjalani proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di tahap ke-1 bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tangerang mulai dilaksanakan, Senin, 8 Februari 2021. 

“Kalau vaksin dosis pertama sudah semua dilaksanakan di seluruh puskesmas dan rumah sakit tapi kalau dosis kedua ini baru di beberapa puskesmas dan rumah sakit saja, tapi sudah mulai berjalan hari ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi kepada BantenHits.com.

Ia mengungkapkan, dari target 11.000 tenaga kesehatan  yang divaksinasi, pada dosis pertama sudah ada sekitar  9.900 nakes yang disuntik vaksin Sinovac. 

“Kita targetkan semua nakes yang sudah divaksin dosis pertama kembali divaksin di dosis kedua ini, karena kalau tidak ikut (divaksin) efek kekebalan tubuhnya tidak akan maksimal,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Tigaraksa drg. Eko Hartati menuturkan, jika proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua di puskesmas Tigaraksa berjalan dengan baik.

Dari total 35 tenaga kesehatan yang divaksin pada dosis pertama, kata dia, hari ini baru 25 nakes yang disuntik vaksin dosis kedua. . 

“Ada 200 vaksin yang kita terima untuk dua kali vaksin, kalau yang divaksin ada 35 nakes keseluruhan yah, sisanya 10 besok karena ada yang dinas sore, jadi hari ini 25 besok 10, jadi pas 35,” Kata drg. Eko Hartati.

“Alhamdulillah tidak ada yang merasakan gejala apapun, kalau pada dosis pertama memang ada 1 orang tapi hanya KIPI ringan cuma pusing-pusing aja,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...