Jelang Tahun Ajaran Baru, Dikbud Banten Bisik-bisik soal Ini Ke Kepala Sekolah di Kabupaten Lebak

Date:

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak, Sirojudin Al Farisiy saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan dan evaluasi KBM Sekolah. (Istimewa)

Lebak- Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Alfarisiy menyampaikan sebuah informasi untuk para kepala sekolah di Kabupaten Lebak. Ya, informasi itu penting disampaikan mengingat mereka akan menghadapi tahun ajaran baru.

“Dalam menghadapi tahun ajaran baru, saya harus menyampaikan beberapa informasi kepada para kepala sekolah dan tenaga pendidik di Lebak. Diantaranya, terkait dengan rencana dibuka kembalinya sekolah pada Juli 2021,” kata A Sirojudin Alfarisiy kepada wartawan di gedung PGRI Rangkasbitung usai melakukan pembinaan dan evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, Senin, 22 Maret 2021.

Para kepala sekolah dan guru, menurut Sirojudin, harus mempersiapkan sekolah tatap muka. Karena itu, dirinya ingin mengetahui bagaimana kesiapan sekolah-sekolah yang ada di Lebak.

“Dari informasi yang disampaikan kepala sekolah, hampir 90 persen sekolah di Lebak siap melaksanakan KBM tatap muka,” jelasnya.

Namun demikian, dia mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat cuci tangan, masker, dan mengatur tempat duduk siswa di dalam ruang kelas.

“Dibuka atau tidak sekolah tatap muka tergantung dari kesiapan sekolah. Karena, nanti ada tim verifikasi yang datang ke sekolah untuk menilai layak tidaknya sekolah itu menggelar KBM tatap muka,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...