Putri Wapres Ma’ruf Amin Merambah Dunia Bisnis Wisata Halal di Pandeglang, Minta Izin Bupati dan Ulama

Date:

Siti Makrifah, Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin (Kanan) saat Berbincang Dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, (Kiri) Terkait Wisata Halal yang Akan Dikembangkan di Kota Santri (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Putri Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, yaitu Siti Makrifah mulai merambah ke dunia bisnis wisata halal di Kabupaten Pandeglang. Makrifah mengaku akan berinvestasi di Kota Santri untuk mewujudkan wisata tersebut.

“Disini potensinya luar biasa, saya harap bisa dibuat wisata halal disini dengan konsep islami,” kata Siti Makrifah saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Selasa (23/3/2021).

Ia meyakini wisata halal ini akan menjadi identitas bagi Kota Santri. Untuk itu dia berharap sepulang dari Pandeglang dapat mengantongi informasi terkait potensi daerah yang ada di Pandeglang.

“Ini salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kemajuan di Pandeglang. Harus bersinergi semua pihak, jika Bupati berkenan kita akan bantu untuk wujudkan hal itu. Kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya, dan untuk membina SDM butuh dukungan para ulama dan masyarakat,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan untuk mewujudkan konsep tersebut memang tidak mudah, apalagi dalam kondisi yang terjadi saat ini. Tapi dia meyakini dengan kolaborasi semua pihak bisa terlaksana.

“Semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud, sehingga Pandeglang punya wisata halal yang bisa dinikmati semua kalangan,” ungkapnya.

“Saya harap investor bisa masuk mendorong ekonomi syariah, tambah dukungan dari Putri Bapak Wapres InsyaAllah Pandeglang bisa miliki wisata halal,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Error Jaringan saat PPDB di Banten Terus Terulang, Mencuat Indikasi Praktik Curang

Berita Tangerang -  Peristiwa error jaringan Penerimaan Peserta Didik...

Maesyal Rasyid Sebut Korupsi Itu Menghambat Pembangunan dan Mengikis Kepercayaan Masyarakat terhadap Pemerintah

Berita Tangerang - Korupsi tidak hanya merugikan keuangan negara,...

Pemkot Tangerang Gelar Lomba Fashion Show Busana Daerah, Muslim dan Batik Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang akan...