Dear Orang Tua Murid, Belajar Tatap Muka di Tangerang Ditangguhkan hingga Covid-19 Melandai

Date:

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah (dok tangerangkab.go.id).

Tangerang- Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah di Kabupaten Tangerang ditunda. Sebelumnya, sekolah tatap muka secara terbatas akan dimulai pada Juli 2021. 

Namun, karena terjadi peningkatan kasus COVID-19 rencana pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021/2022 untuk sementara ditangguhkan. 

“Kita melihat kondisi real kalau memang pandeminya sudah melandai Insya Allah kita akan buka (pembelajaran tatap muka) tapi untuk di bulan Juli nanti kita tangguhkan,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, kepada BantenHits.com, Kamis 24 Juni 2021. 

Ia mengungkapkan, sebenarnya persiapan sekolah tatap muka sudah dilakukan sejak Juli tahun 2020. 

Di tahun lalu, Bupati Tangerang juga sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk menyiapkan sarana dan prasarana  pembelajaran yang disesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes). 

Bahkan, seluruh satuan pendidikan tingkat SD SMP negeri dan swasta sudah menyiapkan seluruhnya secara prokes dan sesuai aturan. 

“Namun karena saat ini ada peningkatan kasus terpaksa kita tangguhkan dulu sampai pandemi melandai. Kalau sudah melandai Insya Allah kita buka (sekolah tatap muka) dengan segera,” Ujarnya.

Terkait vaksinasi bagi para guru, ia mengatakan, dari target sekitar 30 ribu guru yang akan disuntik vaksin, saat ini sudah hampir 17 ribu guru yang telah divaksinasi. 

Jika dipersentase baru sekitar 52 persen guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Tangerang yang sudah divaksinasi. 

Akan tetapi menurutnya, seluruh guru sebenarnya mau divaksinasi. Namun, karena vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat bergelombang dan berjatah, sehingga harus menunggu giliran. 

“Bahkan sebetulnya dari 17 ribu, yang mendaftar itu 19 ribu tapi yang 2 ribu guru belum bisa divaksin karena kondisi kesehatan. Tapi dari kuota vaksin yang diberikan Insya Allah kami selalu memprioritaskan tenaga pendidik,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah 

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...