Ada Promo Heroic dari bank bjb Wilayah Banten, Apa Itu?

Date:

Promo Heroic dari BJB wilayah Banten. (Istimewa)

Banten – Divisi Digital & Transaction Banking bank bjb beserta Kantor Wilayah IV Banten menggelar Promo Merchant QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) bekerja sama dengan merchant-merchant QRIS yang berada di area Banten dan sekitarnya.

Promo ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi digital banking bank bjb terutama yang berbasis server based yaitu bjb digi, bjb digicash, bjb debit card, dan QRIS bank bjb.

Selain itu promo Merchant QRIS diberikan sebagai wujud kepedulian bank bjb kepada keberlangsungan UMKM dan masyarakat Banten sehingga keberadaannya mampu memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan sekitar khususnya dalam kondisi pandemi sekarang ini.

Nah, selain promo-promo di atas, ada program promo kali ini dikhususkan bagi merchant dan nasabah bank bjb yang berada di area Provinsi Banten.

Promo ini bernama HEROIC yakni Healthcare, Groceries dan Coffee yang memfokuskan kepada sektor industri Kesehatan, Kebutuhan pokok dan coffee shop dimana program tersebut untuk mendorong naiknya transaksi digital payment bank bjb pada masa pandemi saat ini.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan dengan digital payment ini akan membantu dan mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi dimana bjb DigiCash dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan belanja.

“Kehadiran bjb DigiCash sebagai alat bayar elektronik ini merupakan inovasi yang dipersembahkan bank bjb kepada masyarakat Indonesia. Kami menggaransi berbagai kemudahan penggunaan bjb DigiCash sebagai alat transaksi, termasuk dalam hal aksesibilitas di mana bjb DigiCash dapat digunakan di berbagai merchant yang memiliki alat bayar berlogo QRIS,” jelas Widi.

Promo HEROIC

Konsep program promo HEROIC tersebut berupa HEROIC (Healthcare) yaitu Test PCR mendapatkan potongan harga Rp100 ribu, tes antigen potongan harga Rp50 ribu, dan obat-obatan minimal transaksi Rp200 ribu mendapatkan potongan harga hingga Rp50 ribu.

Sedangkan untuk HEROIC (Groceries) minimal transaksi Rp200 ribu mendapat potongan harga Rp50 ribu dan HEROIC (Coffee) minimal transaksi Rp100 ribu mendapatkan potongan harga Rp20 ribu.

Promo ini berlaku dengan transaksi menggunakan bjb digi, bjb digicash dan bjb debit card dengan cara scan QRIS bank bjb pada merchant-merchant terpilih yang telah bekerja sama.

Untuk mengetahui merchant pilihan tersebut dapat dilihat pada media promo bank bjb atau melalui akun IG bank bjb.

Untuk di Wilayah Banten sendiri, hingga saat ini bank bjb telah mengimplentasikan perluasan kepada lebih dari 44 ribu merchant QRIS dari berbagai sector.

Mulai dari Pajak & Retribusi Daerah, Pasar, Pelaku UMKM, Fasilitas Kesehatan, Pondok Pesantren, Rumah Ibadah, Olahraga, Pariwisata, Transportasi Umum serta Fasilitas Umum lainnya.

Proses akuisisi merchant QRIS bjb selalu mengalami penambahan dengan permintaan akuisisi merchant rata-rata 500 merchant per hari.

Bank bjb berkomitmen untuk mengembangkan layanan QRIS ini, sehingga di akhir tahun 2021 diharapkan seluruh potensi di Banten telah menggunakan QRIS bank bjb dan bjb DIGI dalam setiap transaksinya. Hal ini untuk menunjang transaksi non-tunai dan pencegahan penularan Covid-19.

bank bjb sebagai Bank Pembangunan Daerah milik Pemerintah Daerah di Jawa Barat dan Banten telah mengimplementasikan program Digitalisasi dan Elektronifikasi Transaksi khususnya dalam hal Implementasi Perluasan QRIS sesuai arahan strategi dari Bank Indonesia.

Di Kantor Wilayah (Kanwil) IV Banten, bank bjb memiliki lebih dari 560 Jaringan Kantor dan Layanan. Bank bjb pun telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten se- Provinsi Banten dalam hal pembentukkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dimaksudkan untuk mempercepat digitalisasi seluruh sector.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....