Pendaftaraan Calon Ketua KNPI Kota Tangerang Tinggal Hitungan Menit, Imam Hidayat Jadi Kandidat Pertama yang Daftar

Date:

Imam Hidayat saat Memberikan Formulir Pendaftaran Calon Ketua KNPI Kota Tangerang. (Hendra Wibisana/BantenHits.com)

Tangerang – Dibatas akhir watu pendaftaran muncul kandidat bakal calon Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Sabtu 30 Oktober 2021.

Bakal calon Ketua DPD KNPI kota Tangerang 2021-2022 yakni Imam Hidayat yang merupakan Ketua PK KNPI Karawaci, Kota Tangerang yang siap maju menjadi calon ketua.

Imam pun menjadi kandidat pertama yang mendaftar sebagai ketua DPD KNPI Kota Tangerang pada Sabtu 30 Oktober 2021.

“Yang pertama, ya harus mensinergikan peran dan marwah pemuda sebagai agen of social change. Serta mendorong pemuda yang kritis, religius, berdaya saing, dan cinta damai,” ujarnya.

“Misinya mempererat silaturahmi komunikasi yang proaktif dengan semua elemen pemuda, lalu melakukan pelatihan secara intensif dan pemberdayaan pemuda sesuai dengan skill yang dimiliki,” terangnya.

Selain itu, lanjut Imam, dirinya akan mendorong kreativitas pemuda di berbagai bidang serta menciptakan pemuda yang produktif.

“Saya juga mendorong pemuda jangan hanya menjadi objek tetapi harus menjadi subjek dalam pembangunan. Dan mendorong kesiapan pemuda dalam pembangunan ekonomi kreatif dan mendorong kiprah pemuda dalam kewirausahaan serta mendorong pemuda di bidang digitalisasi,” jelasnya.

Imam yang telah memenuhi persyaratan dukungan DPK dan OKP ini mengaku optimistis bisa menjadi ketua DPD KNPI Kota Tangerang untuk memajukan pemuda.

“Berkat dukungan dari temen- teman DPK dan OKP saya oftimis ketua KNPI mendatang,” ucapnya.

Ketua SC Musda DPD KNPI Kota Tangerang, Ryan Erlangga menuturkan, pada hari terakhir ini pengembalian calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang ini baru Imam Hidayat yang telah mendaftarkan diri.

“Kami masih menunggu sampai jam 23.59 untuk pengambilan formulir bakal calon atau mendaftarkan diri sebagai calon ketua KNPI Kota Tangerang. Sejauh ini baru satu saudara Imam Hidayat yang baru mendaftarkan diri untuk mau maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ryan menyebut, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang.

“Persyaratan itu sudah tertera di banner dan flyer yang sudah kita sebarkan yang menjadi urgensi adalah mendapatkan tiga rekomendasi dukungan dari DPK dan lima rekomendasi dukungan OKP,” katanya.

Selanjutnya, setelah mendaftar dan penetapan calon ketua DPD KNPI Kota Tangerang wajib menandatangani pakta integritas pada 10 November 2021.

“Jadi, untuk Musda nanti rencananya tanggal 12-13 November 2021 yang bertempat di Bogor,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...