Wabup Ingin Kang Nong Kabupaten Serang 2022 Terpilih Dilibatkan dalam Pembangunan

Date:

Kang Nong Kabupaten Serang 2022.(istimewa)

Serang – Kang Nong Kabupaten Serang 2022 terpilih harus dilibatkan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Serang.

Mereka juga diharapkan menjadi pionir bagi kaum muda alias millenials di Kabupaten Serang untuk berkontribusi dalam pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa melalui keterangan tertulis, Minggu, 13 Maret 2022. Secara khusus, Pandji menyampaikan ucapan selamat untuk Kang Nong Kabupaten Serang 2022 terpilih.

“Pemilihan Kang Nong tidak boleh terhenti pada tahapan seremonial saja. Tetapi semua harus dilibatkan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Serang. Para pemuda harus menjadi subjek. Mereka harus menjadi pionir bagi kaum muda, untuk berkontribusi dalam membangun daerah,” kata Pandji. 

Seleksi Ketat

Seperti diketahui, melalui seleksi ketat, Reyhan Adriansyah dan Damaranti Raksa Alifa terpilih sebagai Kang Nong Kabupaten Serang 2022. Mereka ditetapkan melalui Grand Final yang cukup meriah di Radar Arena, Jumat malam,11 Maret 2022.

Kemudian sebagai Wakil 1 Kang Nong, M. Naufal Hanif dan Ika Nurzannah; Wakil 2 William Revaldo Ali dan Hana Invarian, serta ketegori Favorit M Zidan Nugraha dan Ajeng Aini Qalbina.

“Selamat untuk para pemenang. Dan terus meningkatkan kompetensi, pengetahuan, dan bakatnya,” ucap Pandji.

Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang tahun ini lebih meriah dan seleksi pun dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

Selain kepanitiaan diserahkan langsung kepada Ikatan Kang Nong Kabupaten Serang, juga dilaksanakan dengan cukup ketat. Pada Grand Final turut memeriahkan sebagai guest star, Wulan Lida dan Arfa Band.

Salah satu yang berbeda, pada seleksi kali ini dipilih sejumlah duta. Yakni duta wawasan kebangsaan dan anti narkoba Fidurrizal dan Issyatunnajia, duta UMKM Fahmi Arya Rustandi dan Alyani Rahman, duta lingkungan hidup Ari Catur Prianto dan Mayfarah Wahyu Astutik, duta investasi Danda Yulistio Fahrezi dan Adinda Diva Barlianti, duta pembangunan Ilham Purnama Sakti dan Bonanza Octyokora, serta duta pajak Pebi Komarudin dan Isda Purnamasari.

“Pemilihan duta sudah melalui seleksi tulis dan wawancara. Para duta akan bertugas membantu organisasi perangkat daerah sesuai dengan bidangnya masing-masing. Akan menjadi motivator sekaligus mendorong para milenial untuk bersama-sama pemda membangun daerah,” kata Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani.

Ketua Panitia Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang, Mariska Damayanti mengungkapkan seleksi berlangsung sejak awal Februari.

Dimulai sosialisasi dan roadshow ke sejumlah SMA dan SMK, serta perguruan tinggi. Total peserta yang mendaftar sebanyak 175 orang dari 29 kecamatan. 

Pada seleksi tahap 1 terjaring 40 peserta setelah dilakukan tes pengetahuan umum-daerah, psikotes, hingga wawancara. Pada seleksi tahap kedua, dilakukan tes minat dan bakat, hingga kemudian terjaring 20 peserta.

Selanjutnya dilakukan karantina selama 4 hari, 3 malam di Desa Wisata Cikolelet dan Hotel Mambruk Anyer. Tahap akhir pada Grand Final, dinilai oleh dewan juri dari kalangan profesional.

“Kami sebagai para alumni Kang Nong berharap, terhadap para pemenang tetap dilakukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional,” ujar Mariska.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...