Sebulan 3.000 Ton Minyak Goreng Diproduksi di Cilegon, Polisi Bilang Belum Cukup

Date:

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono saat melakukan pengecekan produksi minyak goreng di PT Selago Makmur Plantation. (Istimewa)

Cilegon- Kapolres Cilegon, AKBp Sigit Haryono mendatangi PT Selago Makmur Plantation di Jalan Raya Anyer, Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu, 15 Maret 2022.

Kedatangan orang nomor 1 di korps bhayangkara itu untuk mengecek langsung produksi minyak sawit goreng.

“Kami ingin memastikan produksi kapasitasnya berapa, kemudian tentunya kami meminta kepada PT Selago untuk selalu komunikasi dengan kami kepolisian dan Disperindag terkait dengan pasokan bahan di pabrik ini harus kita jamin kelancarannya dan keamanannya,”kata Sigit.

Dia menjelaskan PT Selago ini memproduksi 3.000 ton minyak goreng kemasan setiap bulannya dan langsung didistribusikan melalui distributor dan ritel.

“Hari ini kita dapat bahan bahwa untuk yang kemasan dari PT Selago yang ada di Cilegon ini per bulan bisa memproduksi 3.000 ton,”katanya.

“Tentunya itu sangat jauh untuk memenuhi seluruh kebutuhan dari Kota Cilegon maupun Banten pada umumnya. Tetapi yang penting kita pastikan ada dulu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal,”sambungnya.

Sigit menambahkan pihaknya pun akan melakukan pemantauan dan pengecekan harga minyak dari pabrik. sebelum sampai kepada masyarakat.

“Berapa kemudian nantinya tertinggi di masyarakat berapa, karena di beberapa media, medsos itu muncul harga-harga yang tentunya di atas harga eceran, adaa yang di atas 15 ribu dan lain-lain,”tandasnya.

“Tentunya masing-masing minyak harganya berbeda-beda, masing-masing minta berbeda-beda, tetapi dari Disperindag tentunya mengacu dari Kementerian Perdagangan sudah harga dipatok misalnya Rp 14 ribu, itu yang kita pantau,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...