Connect with us

Berita Terbaru

Mobil ‘Misterius’ di Jalur Banten Lama Ditemukan saat Satlantas Polres Serang Kota Sisir Kemacetan

Published

on

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Irfan Abdul Gofar mengungkapkan jajarannya mengamankan mobil misterius penyebab kemacetan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Sebuah mobil ‘misterius’ ditemukan jajaran Satlantas Polres Serang Kota saat melakukan penyisiran kemacetan di jalur Banten Lama, Kamis, 5 Mei 2022.

Diketahui, Polresta Serang Kota memberlakukan one way atau satu arah jalur ke Banten Lama, Serang menyusul terjadinya kepadatan kendaraan yang akan menuju tempat peziarahan tersebut, Kamis, 5 Mei 2022.

Kasat Lantas Polresta Serang Kota AKP Irfan Abdul Gofar mengatakan, mobil misterius itu ditemukan saat personel Satlantas melakukan upaya one way di jalur menuju Banten Lama. 

“Saat itu, jalur menuju Banten Lama sedang diberlakukan one way, anggota sedang melakukan penyisiran di jalur menuju Banten Lama supaya tidak ada kendaraan yang parkir di bahu jalan agar tidak terjadi penyempitan,” ujar Irfan. 

BACA :  Personel Gabungan Amankan May Day di Kota Tangerang

Saat pihaknya sedang melakukan penyisiran, lanjutnya, personil mendapati satu kendaraan yang sedang parkir di bahu jalan sehingga pemberlakuan one way agak terhambat. 

“Kemudian anggota mencari-cari pemilik kendaraan tersebut namun tidak bertemu, lalu dilakukanlah penindakan dengan gembos ban,” lanjutnya. 

Menurut Irfan, penindakan ini dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap pengemudi yang parkir liar dan bersifat preemtive strike.

“Sudah ada upaya di lapangan dari anggota mencari pemilik kendaraan tersebut, karena memang dalam pelaksanaan one way kita perlu gerak cepat supaya kendaraan cepat bersih dan one way berjalan dengan lancar,” jelasnya. 

Sejak H+1 Lebaran, mobilitas masyarakat banyak dilakukan ke destinasi wisata sehingga personel all out untuk memberikan pelayanan kepada pengendara.

BACA :  Vaksin Booster Tak Membatalkan Puasa, MUI Lebak: Kita Mendukung

“Tolong ikuti arahan petugas di lapangan karena arahan itu untuk kepentingan bersama, jangan ada pengendara yang sesuka hatinya memarkir kendaaraan hingga memakan badan jalan, karena dampaknya pasti akan akibatkan kepadatan pada jalur lintasan,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler