Connect with us

Berita Terbaru

Korpri Lebak Bedah Rumah Janda Tua di Cibadak; RTLH Masih Banyak, Pemerintah Tak Bisa Sendiri

Published

on

Asda II Setda Lebak, Ajis Suhendi (tengah) didampingi Kabag Admpemb Setda Lebak, Wahyu Hidayat (kiri) saat foto bersama usai meresmikan rumah milik Munah yang rampung dibedah Korpri Kabupaten Lebak. (istimewa)

Lebak- Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri Kabupaten Lebak membedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Malabar, Kecamatan Cibadak. Adalah Munah.

Usut punya usut, rumah milik buruh serabutan itu dibangun dari anggaran hasil iuran anggota Korpri Kabupaten Lebak.

Pengurus Korpri Lebak Ajis Suhendi menyatakan, renovasi dilakukan setelah pihaknya menerima laporan bahwa rumah milik Munah dalam kondisi memprihatinkan.

Untuk itu, lanjut Ajis, Korpri menerjunkan tim ke lokasi lalu ditindaklanjuti dengan merekomendasikan kepada Ketua Korpri agar membantu perbaikan rumah tidak layak huni milik janda tua tersebut.

BACA :  Terpilih Kembali Menjadi Ketua MUI Pandeglang, Tb Hamdi Ingin Bersihkan Miras di Kota Santri

“Alhamdulillah, kita bisa selesaikan perbaikan rumah tidak layak huni di Malabar. Kini rumah tersebut sudah bisa ditempati. Insyaallah aman dan nyaman dibandingkan sebelumnya,” kata Ajis Suhendi, Sabtu, 25 Juni 2022.

“Kita prihatin melihat kondisi Munah. Karena sekarang dia sebatang kara dan pendengarannya pun sudah kurang. Hasil buruh serabutan hanya buat makan dan tidak pernah terpikirkan untuk memperbaiki rumahnya yang terancam ambruk tersebut,” tambah pria yang menjabat Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Lebak

Sebelumnya, kata Ajis, Korpri juga membantu perbaikan beberapa rumah di Kecamatan Muncang. Bantuan tersebut bersumber dari dana iuran anggota Korpri Lebak. Tujuannya untuk membantu masyarakat tidak mampu yang rumahnya tidak laayak huni.

BACA :  Enam Unit Alat Berat PUPR Banten Disiagakan di Daerah Rawan Longsor

“Jumlah RTLH di Lebak masih cukup banyak. Pemerintah nggak bisa sendirian dalam menangani RTLH tersebut. Dibutuhkan sinergi dan dukungan dari semua pihak, mulai dari organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, swasta, dan yang lainnya,” tegasnya.

Sementara Ketua Korpri Kabupaten Lebak Budi Santoso menyatakan, ke depan Korpri komitmen akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tidak hanya melaksanakan program bedah rumah, lanjut Budi, Korpri juga kerap memberikan paket sembako dan beasiswa kepada masyarakat Lebak yang kurang mampu.

“Upaya ini untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat hidup masyarakat di daerah,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler