Connect with us

Berita Terbaru

Respons Zaki pada Tim Filipina yang Ikuti Kejuaraan Baseball Bupati Cup 2022 di Sport Center Kelapa Dua

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menutup Kejuaraan Baseball Bupati Cup 2022 di lapangan Sonny Nurrochman Sport Center Kelapa Dua.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menutup Kejuaraan Baseball Bupati Cup 2022 yang digelar di lapangan Sonny Nurrochman Sport Center Kelapa Dua, Jumat, 8 Juli 2022.

Zaki mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung setiap kegiatan dan event olahraga yang digelar, terlebih event olahraga yang pesertanya atlet-atlet atau anak-anak usia muda.

Dalam kesempatan itu, Zaki juga memaparkan, Pemkab Tangerang masih akan melakukan pengembangan dengan menambah sarana dan prasarana olahraga lainnya.

“Mudah-mudahan ini dalam waktu dekat proses dari pengelolaan kawasan Sport Center ini bisa selesai. Karena masih dalam tahap negosiasi dan sarana prasarana di sport center ini akan diperbaiki kemudian ditambah lagi nantinya, sesuai dengan master plan dan juga program pembangunan di sport center ini,” ungkap Zaki seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

BACA :  Helldy-Sanuji Gelar Rapat Dinas Pertama; Handphone Para Pejabat 'Disita'

Bupati mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap pada kejuaraan selanjutnya bisa lebih banyak peserta yang ikut, bukan hanya dari Jabodetabek, Bandung namun juga tim-tim dari Filipina atau negara lainnya.

Secara khusus Bupati juga sangat sangat mengapresiasi keikutsertaan tim dari Filipina yang secara khusus ikut pada kejuaraan Bupati Cup tersebut.

“Thank you for your participation. See you next time. Maybe with another team from Filipina or other countries, participate in our event,” kata Zaki kepada Tim Filipina.

Bupati Zaki juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mendukung anak-anaknya berlaga.

Menurutnya, anak-anak berolahraga dan berkompetisi itu bukan saja tubuhnya sehat, pikirannya kuat tapi juga mentalnya akan terbangun dengan baik.

BACA :  Para Prajurit Strategis TNI Mulai Turun di Lebak Bidik Kelompok-kelompok Masyarakat Ini, Ada Apa?

Apalagi olahraga berkelompok seperti baseball yang mengajarkan kerjasama, kekompakan dan toleransi. Tidak ada perbedaan agama, suku, ras di olahraga ketika sudah bertanding. Prinsip-prinsip seperti ini yang membanggakan dan patut kita contoh.

“Jadi kalau anak-anak olahraga apapun itu bentuknya, mudah-mudahan masa depannya jauh lebih cerah daripada yang tidak berolahraga. Apalagi godaan sekarang banyak, ada gadget segala macam. Jadi daripada jadi generasi rebahan gitu, mendingan jadi generasi olahraga,” terangnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan medali kepada para juara dalam Kejuaraan Baseball Bupati Cup 2022 yang digelar di lapangan Sonny Nurrochman Sport Center Kelapa Dua.(Foto: tangerangkab.go.id)

Sementara itu, Triwati Marciano, pendiri Prima Baseball Indonesia (PBI) selaku penyelenggara mengatakan penyelenggaraan kejuaraan baseball untuk usia dini selain bertujuan untuk mensuplai atlet-atlet yang akan menggantikan para senior-senior,  juga sebagai ajang pembibitan dan pembinaan atlet daerah.

BACA :  Gawat Banyak Industri di Kab. Tangerang Disebut Cemari Lingkungan; Salah Satunya Perusahaan Raksasa

“Saat ini diikuti oleh 31 tim dari 13 klub. Mudah-mudah pada bulan Desember, kita akan lakukan kembali. Kami PBI berkomitmen pada pelaksanaan Desember nanti bisa diikuti lebih dari 31 tim,” ucap Triwati.

Triwati sangat bersyukur kejuaraan kali ini bisa diikuti oleh satu tim yang secara khusus datang dari Manila Filipina. Dia juga sudah berkomunikasi dengan tim-tim dari Korea. Mudah-mudahan pada bulan Desember mendatang, tim dari Korea pun akan ikut berlaga.

Berikut adalah daftar juara baseball Bupati Cup 2022:

Kelompok U8;
Juara 1 diraih Tim Lorenz (Tangsel), juara 2 diraih oleh Tim Rhinos (Tangsel) dan juara ketiga direbut oleh Tim Flash (Bandung).

Kelompok U10;
Juara 1 diraih Tim Angels (Manila), juara 2 direbut oleh Tim Flash (Jabar) dan ketiga Tim Lorenz (Banten).

Kelompok Umur U12;
Juara 1 diraih Tim Lorenz, juara 2 diraih Tim Flash.

Kelompok U15;
Juara 1 diraih Tim Lorenz, juara 2 diraih Tim Garuda dan ketiga Tim Cubs.

Sedangkan untuk baseball putri, juara 1 diraih oleh Tim Braves Banten, juara 2 diraih Tim Bandung All Star dan ketiga diraih oleh Tim Vubs Jakarta.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler