Enam Besar Peserta Seleksi Calon Anggota Bawaslu Banten Diumumkan Timsel Rabu Ini

Date:

Seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Banten. Tim seleksi akan mengumumkan peserta seleksi yang masuk enam besar Rabu, 3 Agustus 2022. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Enam nama peserta seleksi calon anggota Bawaslu Banten yang lolos hingga enam besar akan diumumkan Timsel, Rabu, 3 Agustus 2022.

Sebelumnya Timsel mengumumkan 12  nama yang lolos ke tahap Tes Kesehatan dan Tes Wawancara, kemudian dari hasil Tes Kesehatan dan Tes Wawancara Timsel menetapkan enam nama sesuai dengan ketentuan dua kali jumlah kebutuhan untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Kami telah menetapkan sejumlah nama yang masuk enam besar calon Anggota Bawaslu Provinsi Banten, dan diumumkan hari ini melalui website Bawaslu Banten, dan beberapa media online,” ungkap, Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Banten, Usep Saepul Ahyar melalui keterangan tertulis, Rabu 3 Agustus 2022.

Enam nama-nama tersebut selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) di Jakarta.

“Iya kalau sesuai tahapan sekitar tanggal 22 Agustus hingga 26 Agustus Enam nama tersebut dilakukan fit and proper test atau uji kelayakan oleh Bawaslu RI, kita tunggu hasilnya nanti di tanggal 12 September 2022” ungkapnya.

Sementara itu Anggota Timsel Dena Widyawan menyampaikan bahwa usai pengumuman enam besar selanjutnya Timsel akan menyerahkan nama-nama dimaksud kepada Bawaslu RI beserta dengan seluruh laporan pelaksanaan Tahapan Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Banten.

“Tugas kami telah selesai untuk menjaring dua kali kebutuhan calon anggota Bawaslu Banten, dan akan diserahkan kepada Bawaslu RI yaitu sebanyak enam nama. Semoga masyarakat puas dengan nama-nama terpilih. Ada yang sudah berpengalaman sebagai penyelenggara dan petahana juga ada,” ujarnya. 

“Selama tahapan Kami juga telah mengakomodir masukan masyarakat, dan Kami telah berupaya untuk memilih dari yang terbaik yang menjadi pertimbangan kami di Timsel, selanjutnya Bawaslu RI yang akan menentukan tiga besar melalui uji kelayakan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...