Viral Video TKW Asal Serang di Arab Saudi Nangis Minta Bupati Bantu Kepulangannya

Date:

Foto Ilustrasi TKW. (Net)

Serang – Video seorang wanita menangis tersedu-sedu viral. Wanita warga Kabupaten Serang ini mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakan selama menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKW) di Timur Tengah tepatnya di Arab Saudi. 

Dari informasi yang diterima BantenHits.com, wanita tersebut bernama Juriah warga Pegandikan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

“Masyallah nasibnya bu, apakah layak pembantu tidak di urus sama sekali, permohonannya bu (Bupati Serang Ratu Ratu Chasanah) urusi saya supaya keluar ndari sini,” ujar Juriah dalam bahasa yang sudah diterjemahkan dari Bahasa Jawa Serang seperti dalam video yang beredar, Selasa 2 Agustus 2022.

Juriah mengaku sudah 2 tahun bekerja sebagai TKI dan tidak merasa betah karena perlakuan sang majikan selama ia bekerja menjadi TKI. 

“Tinggal 2 tahun 4 bulan bu saya sudah tidak kuat pengen pulang bu, tolong urusin saya bu,” harapnya. 

Ia juga mengungkapkan kondisi saat ini dirinya tinggal di sebuah gudang dengan kondisi kasur yang diungkapkannya sangat tidak layak.

“Semoga diproses ya Allah cepet-cepet, sudah tidak betah ya Allah, pengen pulang,” ucapnya. 

Saat di konfirmasi awak media, Muslim Sekretaris Desa (Sekdes) Pengandikan membenarkan bahwa dalam video tersebut adalah Juriah. 

“Ia sebenernya video itu, video dulu tahun 2021 dia ingin pulang karna tidak digajih selama 2 tahun dan pernah tidur dikandang ontaonta,” ungkap Muslim melalui pesan singkat. 

Video tersebut masih beredar dikalangan masyarakat karna, diketahui kondisi Juriah sampai tahun 2022 belum juga pulang ke kampung halamannya. 

“Video tersebut disimpan suaminya karena suaminya orang Pontang tidak berani lapor,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related