Terima Kasih, Pak Polisi! Dua Celurit dan Samurai Ini Tak Jadi ‘Makan’ Nyawa Pelajar di Cikande

Date:

Polsek Cikande Serang menyita celurit dan samurai dari lima pelajar di Simpang Asem Cikande.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Berita Serang – Andai dua celurit dan sebilah samurai ini tetap di tangan pemiliknya, mungkin akan membuat panjang deretan cerita tentang pelajar tewas atau luka akibat tawuran. Beruntung, jajaran polisi bertindak sigap; terima kasih, Pak Polisi!

Kesigapan kalai ini ditunjukkan jajaran Polsek Cikande, Polres Serang, Polda Banten. Mereka melakukan langkah antisipatif mengamankan lima pelajar yang membawa senjata tajam di Simpang Ssem Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu, 3 Desember 2022.

Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan mengungkapkan, para pelajar itu diduga akan melakukan aksi tawuran.

“Alhamdulilah berkat kesigapan anggota di lapangan, kami berhasil melakukan pencegahan terhadap para pelajar yang diduga akan melakukan tawuran,” katanya.

Menurut Andhi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Berawal dari laporan masyarakat yang menduga ada pelajar yang hendak melakukan tawuran.

Merespon laporan tersebut, personel Polsek Cikande langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan lima pelajar di Simpang Asem Cikande dan dari pelajar tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua senjata tajam berupa celurit dan samurai serta bendera komunitas.

“Dari pelajar yang diamankan kami juga menyita dua buah senjata tajam jenis celurit dan samurai yang diduga akan dipergunakan saat tawuran serta bendera komunitas,” ujar Andhi.

Andhi mengatakan, saat ini para pelajar itu diamankan di Polsek Cikande untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan pihaknya telah memanggil para orang tua murid dan guru tempat murid ini sekolah. Dirinya juga mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya.

“Jangan pernah bosan dalam mengedukasi para anak-anak agar terhindar dari kenakalan para remaja baik itu tawuran ataupun bahaya narkoba,” katanya.

Andhi menyebut pihaknya akan terus melakukan patroli guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

“Kami tak akan pernah lelah dalam melakukan upaya kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Cikande yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Sah! Fahri Pradana Jabat Ketua Gerakan Pemuda Islam Banten, Dedi Kurniadi Jadi Dewan Syura

Berita Tangerang - Aktivis mahasiswa Tangerang, Fahri Pradana resmi...

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Uji Coba Makan Bergizi Gratis Digelar untuk 3.630 Siswa dari Enam Sekolah di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Uji coba makan bergizi gratis akan...