Asyik! Tempat Parkir di Kawasan Kantor Bupati Tangerang Akan Dilengkapi SPKLU

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan SPKLU PLN UP 3 Cikupa di Mall Ciputra Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin, 27 Februari 2023.
Zaki menyebutkan, tempat paprkir di Kantor Bupati akan dilengkapi SPKLU. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Tempat parkir di Kawasan Kantor Bupati Tangerang akan dilengkapi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU sebagai fasilitas untuk masyarakat yang sudah memiliki kendaraan listrik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan SPKLU PLN UP 3 Cikupa di Mall Ciputra Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin, 27 Februari 2023.

Menurut Zaki, SPKLU sebenarnya sudah ada beberapa di pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang dan Senin ini diresmikan di Mall Ciputra Citra Raya. Zaki menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah berkomitmen untuk melakukan program green energy.

“Kita akan membangun SPKLU di tempat parkir di kawasan Kantor Bupati. Dan insya Allah ini akan menjadi fasilitas bagi masyarakat yang sudah memiliki kendaraan listrik baik itu motor maupun mobil listrik. Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN,” kata Zaki melalui keterangan resmi.

Zaki berharap mudah-mudahan ke depan akan banyak SPKLU baru yang terbangun dan ini memudahkan pelayanan bagi pengisian listrik bagi masyarakat terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PLN Banten dan Cikupa yang sudah memberikan fasilitas SPKLU ini.

Sesuai arahan pemerintah pusat, lanjutnya, Pemkab Tangerang secara bertahap mengikuti aturan dan anjuran penggunaan mobil dinas dengan mobil listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bahan bakar green energy.

“Ini kan perlu proses dan tahapan tidak bisa secara cepat karena kita melihat juga dari APBD Kabupaten Tangerang sendiri. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke arah sana,” terangnya.

Sementara itu General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis mengatakan di wilayah Tangerang sendiri sudah ada 6 lokasi SPKLU yang dibangun di beberapa mall, termasuk di Kantor PLN. Dia mengapresiasi Pemkab Tangerang untuk membangun SPKLU di lokasi pusat pemerintahan.

“Perkembangannya cukup baik, masyarakat yang sudah mulai beralih ke mobil listrik. Saya juga sangat bersyukur bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah melakukan. Mereka juga sudah meminta dibangun SPKLU di kawasan Puspem Tigaraksa. Jadi saya sangat mengapresiasi dan bangga,” ungkap Mukhlis.

Menurutnya, sistem pengisian SPKLU di Mall Ciputra sudah memakai sistem fast charging, dari posisi 20% ke 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit sudah mulai penuh.

Peresmian tersebut diawali dengan konvoi mobil listrik yang ditumpangi Bupati Zaki, jajaran PLN Banten dan perwakilan unsur Forkopimda yang dimulai dari depan Kantor Bupati Tangerang menuju SPKLU Mall Ciputra Citra Raya. Keberangkatan konvoi kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...