Dua Truk Tangki Tabrakan Akibat Sopir Ceroboh, Korban Jiwa Kembali Jatuh di Jalan Raya Serang-Cilegon

Date:

Petugas Satlantas Polres Serang Kota mengevakuasi korban saat dua truk tangki kecelakaan di Jalan Raya Serang-Cilegon, Jumat, 10 Maret 2023. Dalam peristiwa itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka. (FOTO: Dok.Satlantas Polres Serang Kota)

Berita Serang – Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, persisnya di Lingkungan Lebak Jero, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat, 10 Maret 2023 sekitar jam 09.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua truk tangki tronton dan sebuah sepeda motor. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan itu, sementara tiga lainnya mengalami luka-luka.

Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol. Nugroho Arianto melalui Kasat Lantas Polresta Serang Kota, Kompol Tri Wilarno mengatakan, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan masing-masing Isuzu Light Truck Tangki Tronton bernopol A-9176-Y, Hino Truck Tangki Tronton bernpol A-9177-S, dan sepeda motor Honda Vario bernopol A-3218-DB.

Menurut Tri Wilarno, peristiwa bermula ketika kendaraan Isuzu Light Truck Tangki Tronton A-9176-Y yang dikemudikan oleh (SU) bersama penumpang (SA) melaju dari arah Cilegon menuju Serang.

Saat itu, SU mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun, karena kecerobohannya saat mendahului kendaraan lain, dia tidak melihat ada kendaraan dari arah berlawanan. Saat bersamaan dari arah yang berlawanan melaju cepat kendaraan Hino Truck Tangki Tronton A-9177-S yang dikemudikan oleh KT diikuti sepeda motor Honda Vario A-3218-DB yang dikendarai oleh (FZ).

“Sehingga mengakibatkan kecelakaan yang tak terhindarkan,” jelas Tri dalam keterangnnya.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjutnya, SU mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perawatan. Sedangkan penumpang SA mengalami luka-luka. Dia telah menjalani perawatan di RSUD Dr. Drajat Prawira Negara. Sementara, sopir truk lainnya, KT dan pengendara motor FZ juga mengalami luka ringan dan telah mendapat perawatan di RS Kurnia Kramatwatu.

“Untuk kerugian materil ditaksir sebesar Rp 10 juta,” ungkap Tri.

Atas peristiwa tersebut, jajaran Satlantas Polres Serang Kota turut berduka cita dan prihatin. Kepolisian mengimbau agar warga senantiasa waspda dan berhati-hati saat berkendara.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” imbau Tri.

Tri juga meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan bukan kecepatan karena keluarga menanti anda di rumah,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...