Sopir dan Kondektur di Kabupaten Tangerang yang Akan Melayani Pemudik Jalani Tes Kesehatan

Date:

RSUD Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang mengelar tes kesehatan bagi sopir dan kondektur yang akan melayani pemudik. Tes dilakukan di Pool Putra KJU, Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 12 April 2023.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Sopir dan kondektur yang akan melayani pemudik pada arus mudik Lebaran 2023 ini, mulai menjalani tes kesehatan, Rabu, 12 April 2023.

Tes kesehatan digelar RSUD Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang di Pool Putra KJU, Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, dr Reniati mengatakan, kegiatan yang juga melibatkan pihak Jasa Raharja ini dilakukan untuk memeriksa kesehatan fisik para sopir dalam menghadapi kondisi arus mudik lebaran nanti.

“Kami adakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan mengerahkan 2 Tim medis yang terdiri dari 1 Dokter dan 1 Perawat. Melalui kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menjaga kesehatan fisik dari pengemudi dan kru khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik lebaran,” ucap dr Reniati melalui situs resmi Pemkab Tangerang dikutip Kamis, 13 April 2023.

Senada, Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tigaraksa Fuad Hardani mengatakan, program pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, ia menyapaikan kegiatan ini juga mendapat antusias yang cukup tinggi baik calon penumpang, sopir, kru dan karyawan dari PO Putera KJU itu sendiri.

Dirinya juga mengimbau kepada warga yang hendak melakukan mudik untuk sama-sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, yakni dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik, selalu santun dalam berkendara serta harus lengkap surat-surat kendaraan bermotor.

“Melalui kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini, diharapkan kesehatan fisik dari pengemudi dan kru bisa diperiksa secara berkala khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik lebaran, sehingga dapat membantu melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas ataupun meminimalisir dampak dari kecelakaan yang terjadi pada pengendara kendaraan bermotor,” ujarnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...