110 Ribu Lebih Siswa SD Miskin di Kota Tangerang Merasakan Manfaat Bantuan Tangerang Cerdas

Date:

110 ribu lebih siswa SD miskin di Kota Tangerang telah merasakan manfaat Bantuan Tangerang Cerdas (TangCer) yang digelontorkan selama kurun 2014-2022. FOTO ILUSTRASI: pelajar miskin di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, belajar dengan keterbatasan. (Dok.BantenHits.com)

Berita Tangerang – Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengklaim 110.131 siswa SD miskin di Kota Tangerang telah mendapatkan manfaat bantuan Tangerang Cerdas (TangCer) selama kurun 2014-2022.

Bantuan TangCer merupakan program bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk membantu siswa miskin di Kota Tangerang. Pemkot Tangerang berkomitmen, setiap anak memiliki hak yang harus dipenuhi, salah satunya adalah hak untuk menerima pendidikan.

“Bagi masyarakat Kota Tangerang, ayo manfaatkan program Tangerang Cerdas. Tidak boleh ada anak putus sekolah di Kota Tangerang. Kami Pemkot Tangerang, terus berusaha untuk memenuhi hak anak-anak untuk mendapatkan pendidikan,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengatakan Bantuan Tangerang Cerdas ini dikhususkan bagi warga Kota Tangerang yang kurang mampu. Para penerima bantuan Tangerang Cerdas ini harus terdata dan terverifikasi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Jika peserta didik yang kurang mampu belum terdaftar di DTKS, dapat mengusulkan secara mandiri ke Dinas Pendidikan Kota Tangerang dengan melampirkan surat rekomendasi dari Dinas Sosial. Setelah diverifikasi, maka bantuan Tangerang Cerdas dapat diberikan,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga, dapat Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik yang ada di Indonesia.

“Tentunya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak dalam menerima pendidikan khususnya pendidikan yang berkualitas. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik di Indonesia dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang pada khususnya, dan dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...