Gen Z Antusias Ikut Perekaman E-KTP saat Weekend di Kecamatan Panongan

Date:

Seorang warga berusia 17 yang digolongkan Gen Z sedang melakukan perekaman E-KTP di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 21 Januari 2024.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pemilih pemula yakni anak muda yang baru berusia 17 tahun yang digolongkan sebagai Gen Z, antusias menyambut perekaman E-KTP atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang dilakukan Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang saat libur, Minggu, 21 Januari 2023.

Pembuatan dan perekaman E-KTP bagi pemilih pemula di waktu libur merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mempercepat pembuatan E-KTP bagi pemilih pemula.

Sekretaris Kecamatan Panongan, Rizkia Nurul Fajar mengatakan, antusiasme warga saat perekaman E-KTP dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang terus berdatangan ke ruang pelayanan Kantor Kecamatan Panongan.

“Hari ini kami siapkan kurang lebih 300 kuota, untuk hari kerja tentunya kita juga akan terus layani perekaman E-KTP ini,” kata Rizkia dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Perekaman E-KTP kepada masyarakat ini, lanjutnya, dilakukan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Para pemilih pemula atau warga yang genap berusia 17 tahun menjadi target pelayanan perekaman.

Ia menyebut, Kecamatan Panongan juga telah melakukan sosialisasi terkait dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kita sudah lakukan sosialisasi sebelumnya baik melalui itu kanal media sosial sampai kepada memberikan edaran ke pihak desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Panongan. Meski kita targetkan untuk pemilih pemula, untuk masyarakat umum yang belum memiliki atau belum melakukan perekaman juga akan kami layani, silahkan datang ke Kantor Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Aprillia salah satu peserta perekaman E-KTP menyampaikan dirinya  sangat menyambut baik adanya kegiatan ini di hari Sabtu dan Minggu.

Selain dapat menghemat waktu, ia menyebut dirinya tidak perlu mengambil izin sekolah untuk melakukan perekaman dan datang ke kantor Disdukcapil.

“Sangat terbantu, karena ini hari libur saya tidak perlu izin untuk melakukan perekaman E-KTP,” ujar perempuan berusia 18 tahun itu.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Tangerang Terus Gaungkan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024

Berita Tangerang - Netralitas ASN (aparatur sipil negara) terus...

Siasat Airin Agar Bantuan untuk Pesantren di Banten Terus Menggelontor tanpa ‘Bocor’

Berita Banten - Bantuan untuk pondok pesantren di Banten...