Berkah HUT Kemerdekaan RI bagi Napi di Lapas Kelas 1 Tangerang; Tiga Orang Bebas, 940 Lainnya Masa Hukuman Dipangkas

Date:

Pemberian remisi HUT Kemerdekaan RI ke-78 kepada napi Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis, 17 Agustus 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Tiga narapidana alias warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang bisa bebas setelah mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukum HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Pada momen HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, ada total 943 warga binaan Lapas Kelas 1 Tangerang yang mendapatkan remisi di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemberian remisi HUT Kemerdekaan dilakukan seusai para warga binaan mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-78 yaang digelar di lapangan LP Kelas 1 Tangerang, Kamis 17 Agustus 2023.

943 narapidana atau warga binaan Lapas Kelas 1 Tangerang mendapatkan remisi alias pengurangan masa hukuman saat HUT Kemerdekaan RI ke-78. Tiga di antara napi tersebut bisa langsung bebas. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

“Dari 1.038 warga binaan LP kelas 1 Tangerang sebanyak 953 warga binaan mendapatkan pengurangan masa tahan dalam HUT RI  tahun 2023. Tiga di antaranya langsung bebas” kata Kepala  LP Kelas 1 Tangerang, Asep Sutandar.

“Utuk rincian pemberian remisi umum  1 sebayak 940 WBP dan remisi umum 2 sebanyak tiga warga binaan, dengan besaran pengurangan masa tahanan 1 hingga 7 bulan lamanya,” sambunggnya.

Pengurangan masa tahanan di Hari Kemerdekaan RI ke-78 ini, lanjut Asep, bisa dimanfaatkan oleh warga binaan sebaik mugkin dan  bisa di tiru oleh warga binaan yang belum mendapatkan remisi untuk berperilaku baik.

“Kita harapkan juga kepada warga binaan yang bebas untuk berkelakuan baik di lingkungannya dan tidak melanggar hukum,” imbuh Asep.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...