Antisipasi Banjir, Normalisasi Drainase Lingkungan di Kota Tangerang Dikebut

Date:

Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan normalisasi drainase di Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Saluran-saluran drainase di sejumlah titik di Ota Tangerang saat ini sudah dinormalisasi untuk mengantisipasi banjir jika musim penghujan datang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Normalisasi drainase lingkungan di Kota Tangerang tengah dikebut Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.

Kekinian, titik normalisasi drainase tengah dilakukan Dinas PUPR Kota Tangerang di wilayah Kelurahan Cimone,  Kecamatan Karawaci.

Kepala Dinas PUPR, Ruta Ireng Wicaksono mengatakan bahwa beberapa titik di Kota Tangerang sudah dilakukan normalisasi drainase di antaranya adalah wilayah Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Ciledug. Pada kesempatan ini juga, para petugas melakukan normalisasi drainase dibantu dengan warga Kelurahan Cimone.

“Titik-titik lain secepatnya tentu akan kami lakukan normalisasi drainase, khususnya yang memang menjadi langganan banjir. Alhamdulillah, normalisasi di Kelurahan Cimone ini juga para petugas dibantu oleh para warga. Kolaborasi dengan warga ini tentu sangat baik karena membuktikan para warga juga peduli dengan lingkungannya dan turun tangan bersama kami,” ungkapnya, Jumat, 29 September 2023 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Ruta mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menyumbat drainase dan menyebabkan banjir di wilayah masing-masing. Pemkot Tangerang akan terus memaksimalkan antisipasi-antisipasi dalam mengatasi dan mengurangi titik-titik banjir di Kota Tangerang.

“Meskipun diprediksi kemarau panjang, kami harap masyarakat Kota Tangerang dapat terus waspada. Selain itu, kami juga mengimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengakibatkan drainase tersumbat yang akhirnya mengakibatkan banjir. Pemkot Tangerang pasti akan terus melakukan upaya antisipasi-antisipasi penanganan banjir dan tentu ini semua harus perlu dukungan dan kolaborasi bersama seluruh masyarakat Kota Tangerang,” imbaunya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...