Ratusan Rumah di Binong Permai Terendam Banjir

Date:

 

Banten Hits – Ratusan rumah di Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, terendam banjir luapan Kali Sabi, Selasa (22/11/2016) sore. Kali Sabi beberapa hari kebelakang kerap meluap menyusul penyempitan akibat proyek perumahan Cluster Ayana Karawaci.

Banjir yang terjadi Selasa sore adalah yang kedua kalinya dalam pekan ini. Wilayah yang paling parah terimbas banjir ada di Blok I dan mencakup empat RT di wilayah RW 014, yakni RT 01, 02, 03, 04.

Ketua RW 14, Kelurahan Binong Permai, Andy saat dihubungi Banten Hits mengatakan, sedikitnya 200 rumah dari empat RT terendam banjir dengan ketinggian mencapai 80 sentimeter.

Ema, salah seorang korban banjir mengatakan, warga harus segera mendapatkan prioritas penanganan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang supaya banjir tidak meluas dan tidak menimbulkan banyak korban.

“Cuaca tidak dapat diprediksi kapan pun bisa terjadi. Pembangunan perumahan kudu mempertimbangkan dampak lingkungan di sekitarnya,” katanya.

Wanita yang aktif di berbagai organisasi kewanitaan di Perumahan Binong ini juga meminta pemerintah menyediakan tandon air sebagai resapan air. Selain itu, penyediaan ruang terbuka hijau juga harus segera dilakukan.

Tifa Aulia, warga lainnya mengungkapkan, selama dirinya tinggal di Binong Permai tak pernah terjadi banjir separah yang terjadi Selasa sore ini. 

“Rumah saya terendam air sampai sepinggang. Seumur-umur saya ngalamin banjir kaya gini,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related