RSUD Benda Telah Resmi Beroperasi, Dilengkapi Poli Anak hingga Poli Penyakit Dalam

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief. R. Wismansyah berasama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengecek fasilitas di RSUD Benda saat diresmikan Jumat, 22 Desember 2023. RSUD Benda berada di Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Benda, yang berada di Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, telah resmi beroperasi seusai diresmikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Jumat, 22 Desember 2023.

Hadirnya RSUD Benda merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

Arief mengatakan, hadirnya RSUD untuk mendukung dan memudahkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Benda. 

“Alhamdulillah, kita bisa menghadirkan RSUD Benda ini. Mau tipe A, B, C, D, E, tapi pelayanannya tetap sama,” kata Arief saat menyampaikan sambutannya dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang. 

Arief menyebut, pelayanan rumah sakit ini sudah dilengkapi dengan berbagai medis kesehatan yang di antaranya, poli klinik, poli anak, poli gigi, poli bedah, poli penyakit dalam, dan poli kandungan. 

“Jadi, mudah-mudahan masyarakat yang berobat ke RSUD ini bisa sehat dan bisa sembuh kembali,” ucap Arief. 

Arief berharap, rumah sakit ini dapat terus memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang. 

“Dengan hadirnya rumah sakit ini, masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Benda tidak lagi jauh-jauh untuk ke RSUD Cengkareng,” kata Arief. 

Arief berpesan, agar rumah sakit tersebut dapat dijaga dirawat untuk keberlanjutan dan pembangunan masyarakat di Kota Tangerang. 

“Saya dan pak Sachrudin, beberapa hari lagi akan selesai, saya titipkan RSUD ini untuk masyarakat Kota Tangerang, mari bersama-sama kita wujudkan generasi sehat, dan terus menjaga dan merawat rumah sakit ini,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...