Cerita Bayu Warga Tangsel yang Bertekad untuk Bawa Anak Istrinya Lagi Berkunjung ke Masjid Al Azhom

Date:

Suasana baru Masjid Al Azhom yang ramai dikunjungi warga saat libur tahun baru 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Bayu Prana Adha (27) merasakan kesan yang istimewa setelah mengunjungi Masjid Al Azhom, Kota Tangerang untuk pertama kalinya pada Senin, 1 Januari 2024.

Bagi pria yang tinggal di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan ini, suasana indah di Masjid Raya Al A’zhom terasa beda. Dia memilih mengunjungi Masjid tersebut setelah diajak oleh sang istri. Dalam kunjungan tersebut, dia membawa serta anaknya yang masih bayi.

“Pertama kali, biasanya di rumah aja (kalau libur). Kali ini, cobain ke Masjid Raya Al A’zhom. Sepertinya, saya akan mengulang aktivitas ini, karena Masjid Raya Al A’zhom indah dan memiliki kesan yang berbeda di hati saya sejak awal saya sampai,” kata Bayu, Senin, 1 Januari 2023 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

“Nanti, kapan-kapan pasti kesini lagi. Tempatnya benar-benar nyaman dan indah. Kagum saya dengan pembangunan dan lingkungan yang diciptakan disini,” tambahnya.

Ribuan warga terlihat memadati kawasan Masjid Al Azhom untuk menghabiskan waktu libur tahun baru 2024.

Menurut mereka, Masjid Raya Al A’zhom dengan wajah barunya adalah destinasi liburan yang tidak memerlukan uang banyak, tapi tetap menghibur.

Aninta (30), pengunjunh lainnya datang dari Kecamatan Neglasari mengaku berwisata ke Masjid Raya Al A’zhom karena penasaran dengan payung besar yang seperti di Masjid Nabawi.

“Berwisata kesini, tanpa biaya masuk, butuh ongkos dan jajan aja, jadi murah. Tapi saya, keluarga dan khususnya anak-anak bisa dapat berwisata religi yang terkesan,” ungkap Aninta.

Senada juga diungkapkan, Andito (33) yang datang dari Rajeg, Kabupaten Tangerang. Ia mengaku, sengaja datang ke Kota Tangerang, khusus untuk melihat langsung payung taman Masjid Raya Al A’zhom.

“Awalnya saya lihat di berbagai postingan sosial media. Penasaran, jadi ya sekalian aja ajak anak-anak dan mertua jalan-jalan libur tahun baru ini ke Masjid Raya Al A’zhom. Kagum dengan Kota Tangerang, punya masjid
yang megah seperti ini,” tutur Andito.

Sebagai informasi, Masjid Raya Al A’zhom menjadi kawasan terintegrasi, dengan Taman Elektrik dan Puspem Kota Tangerang. Ya, suasana atau pemandangan itulah yang kini dirasakan saat berkunjung ke Masjid Raya Al A’zhom kebanggaan Kota Tangerang.

Setelah mendapat sentuhan renovasi, Masjid yang dibangun pada 1997 ini kini tak memiliki pembatas atau pagar, serta terdapat empat payung besar dan megah seperti di Masjid Nabawi, Madinah. Keagungan dan kemegahan Masjid dengan lima kubah besarnya ini kian terasa, dan selalu berhasil membuat decak kagum pengunjungnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...