1.000 KM Jalan di Kabupaten Tangerang Tuntas Dibangun saat Bang Zaki Menjabat

Date:

Ahmed Zaki Iskandar saat menjabat Bupati Tangerang 2019-2023 meninjau pembangunan Jalan Raya Dadap dan Gedung BLK di Kecamatan Kosambi, Selasa, 18 Juli 2023. Hasil pembangunan di Kosambi mulai jalan raya, jembatan, pedestrian hingga Gedung BLK kini sudah bisa dinikmati. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang semasa kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar telah membangun 1.000 KM jalan yang menjadi target pembangunan yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2019-2023.

Salah satunya adalah Flyover Cisauk yang Januari 2024 ini rencananya akan segera dioperasikan. Sejak 24 Desember 2023, Flyover Cisauk yang sudah tuntas pengerjaannya sedang diujicoba.

Kehadiran Flyover Cisauk praktis akan mengurai kemacetan yang saban hari menyergap kawasan ini.

Selain Flyover Cisauk, proyek lain yang sedang dibangun adalah Underpass Bitung. Proyek ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dimulai pada pertengahan 2023.

Adapun Pemkab Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman Dan Pemakaman (DPPP) juga telah melakukan pembebasan lahan dengan membayar tanah dan bangunan milik warga seluas 11.259 meter.

“Lokasi pengerjaan ini berdekatan dengan gerbang tol (Jakarta-Merak), jadi memang padat. Kami berharap masyarakat bisa bersabar dan mengerti. Harapannya underpass ini bisa mengurai kemacetan yang ada di daerah tersebut,” kata Zaki dalam keterangannya, Senin, 1 Desember 2023.

Selain itu, pihaknya juga melakukan perbaikan sejumlah jalan, salah satunya ruas Jalan Raya Perancis hingga Jalan Raya Mauk-Sepatan.

Sementara proyek pembangunan jalan yang telah selesai dikerjakan, seperti peningkatan Jalan Curug-Binong, Jalan Borobudur Raya hingga Jalan Raya Cukanggalih.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tinggal Serumah, Mustari Warga Sepatan Dibunuh Anak Kandung yang Sedang Berobat Jiwa

Berita Tangerang - Peristiwa memilukan terjadi di Kabupaten Tangerang....

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...