Sebelum Lihat Supermoon, Zaki Imbau Warganya untuk Salat Gerhana

Date:

Supermoon
Ilustrasi (net).

Tangerang – Fenomena gerhana bulan total atau Super Blue Blood Moon pada 31 Januari 2018 diprediksi akan dapat dilihat jelas oleh masyarakat Indonesia, tidak terkeculai Kabupaten Tangerang. Masyarakat dapat melihat Fenomena langka ini selama 5 jam 20,2 menit, tepatnya dari pukul 17.49 WIB hingga 23.09 WIB.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghimbau kepada warganya, khususnya umat muslim untuk melaksanakan salat gerhana sebelum menikmati gerhana bulan yang terjadi pada malam nanti.

“Silahkan masyarakat menikmati dan untuk umat muslim mari kita beresama-sama melaksanakan salat gerhana nanti malam,” ungkap Zaki, Rabu (31/1/2018).

Gerhana bulan terjadi dimana semua bagian bulan ditutupi oleh bayangan bumi. Hal tersebut dapat terjadi, bila bumi berada diantara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama.

Disisi lain, fenomena gerhana bulan juga berdampak pada bencana banjir rob. Sebab fenomena supermoon ini memberikan gaya gravitasi terhadap permukaan air laut. Tarik menarik permukaan air laut ini akan menyebabkan naiknya permukaan air laut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related