Masjid Agung At-Sauroh Serang Akan Gelar Salat Gerhana

Date:

Salat Gerhana
Ustad Yadi Sufiyadi.(Banten Hits/Mahyadi).

Serang – Ratusan masyarakat akan menjalankan salat gerhana bulan, Masjid Agung At-sauroh, Kota Serang. Salat di pimpinan oleh Majlis Ta’lim dan dzikir TQN, Al-mubarok Cinangka, Ustad Yadi Sufiyadi.

“Kedatanganya gerhanan bulan, sudah semestinya masyarakat umat Islam melaksanakan salat berjama’ah, karena ini adalah salat sunnah yang ingin mendapatkan kerberkahan dan sebagai tanda bersyukur,” ujar Ustd Yadi saat temui di Masjid Agung At-sauroh, Rabu (31/1/2019).

Ia menghimbau, kepada masyarakat Kota Serang yang beragama Islam agar mengikuti saat gerhana bulan bersama di Masjid Agung At-sauroh.

“Karena sudah pasti disetiap lingkungan di Kota Serang akan melaksanakan salat gerhana bulan. Silakan datang ke sini (Masjid), maupun ayo salat datang ke Masjid terdekat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu jama’ah pengajian, Proyoga mengaku akan mengikuti salat gerhana bulan total tersebut, karena salat tersebut adalah sunnah.

“Apalagi datangnya beratus-beratus tahun sekali dan sangatlah langkah,” ucapnya.

Pantauan Banten Hits, beberapa masyarakat Kota Serang yang hendak akan mengikuti salat gerhana bulan mulai berdatangan ke Masjid Agung At-sauroh, salat akan dilaksanakan pukul 19.30 WIB malam ini.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...