Connect with us

METROPOLITAN

Masjid Agung At-Sauroh Serang Akan Gelar Salat Gerhana

Published

on

Salat Gerhana

Ustad Yadi Sufiyadi.(Banten Hits/Mahyadi).

Serang – Ratusan masyarakat akan menjalankan salat gerhana bulan, Masjid Agung At-sauroh, Kota Serang. Salat di pimpinan oleh Majlis Ta’lim dan dzikir TQN, Al-mubarok Cinangka, Ustad Yadi Sufiyadi.

“Kedatanganya gerhanan bulan, sudah semestinya masyarakat umat Islam melaksanakan salat berjama’ah, karena ini adalah salat sunnah yang ingin mendapatkan kerberkahan dan sebagai tanda bersyukur,” ujar Ustd Yadi saat temui di Masjid Agung At-sauroh, Rabu (31/1/2019).

Ia menghimbau, kepada masyarakat Kota Serang yang beragama Islam agar mengikuti saat gerhana bulan bersama di Masjid Agung At-sauroh.

“Karena sudah pasti disetiap lingkungan di Kota Serang akan melaksanakan salat gerhana bulan. Silakan datang ke sini (Masjid), maupun ayo salat datang ke Masjid terdekat,” ungkapnya.

BACA :  Gemasaba Salurkan Bantuan Korban Banjir Rob di Cikeusik Pandeglang

Sementara itu, salah satu jama’ah pengajian, Proyoga mengaku akan mengikuti salat gerhana bulan total tersebut, karena salat tersebut adalah sunnah.

“Apalagi datangnya beratus-beratus tahun sekali dan sangatlah langkah,” ucapnya.

Pantauan Banten Hits, beberapa masyarakat Kota Serang yang hendak akan mengikuti salat gerhana bulan mulai berdatangan ke Masjid Agung At-sauroh, salat akan dilaksanakan pukul 19.30 WIB malam ini.(Zie)



Terpopuler