Connect with us

Berita Terbaru

Jurnalis Kab. Tangerang Kebagian Jatah Disuntik Vaksin Sinovac; Begini Ceritanya

Published

on

Salah satu wartawan di Kabupaten Tangerang saat menjalani vaksinasi Covid-19. (bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sedikitnya jurnalis di Kabupaten Tangerang menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, pada Sabtu 27 Februari 2021. 

Satu persatu kuli tinta yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang itu disuntikkan vaksin Sinovac.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menjadi salah satu penerima vaksin. Ia menceritakan pengalaman disuntik vaksin dosis pertama tersebut.

“Alhamdulilah, hari ini kami sudah disuntik vaksin covid-19 dosis pertama. Sama seperti jenis vaksin lainnya, terasa biasa saja, tidak ada efek samping,” kata Sangki.

Sebelum disuntik, para jurnalis terlebih dahulu menjalani empat tahapan mulai dari pendataan, observasi, penyuntikkan dan pengarahan.

BACA :  Kereta Bandara Soetta Akan Melaju di Atas Sungai Cisadane

“Setelah disuntik, peserta menuju meja keempat. Di sini, peserta diberikan pengarahan agar menyampaikan ke petugas jika ada keluhan setelah disuntik, selanjutnta diminta beristirahat selama 30 menit,”tuturnya.

“Setelah 30 menit berlalu, mereka kembali ke meja keempat untuk mendapatkan kartu vaksinasi,”tambahnya.

Menurut Sangki, para jurnalis yang saat ini menjalani vaksinasi akan kembali disuntikkan vaksin Sinovac tahap ke dua pada 15 Maret 2021.

“Vaksinisasi tahap dua untuk peserta hari ini 15 Maret 2021,” terangnya.

“Saya juga mengimbau wartawan di Kabupaten Tangerang yang belum mengikuti untuk segera berkomunikasi dengan pihak terkait, sehingga segera divaksinisasi,” sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler