Ditangani Tujuh Dokter Spesialis, Begini Kondisi Kekinian Pria Obesitas Berbobot 230 Kg Asal Solear

Date:

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid berkesempatan menjenguk  Engky pnderita obesitas asal Solear yang dirawat di Ruang Seruni, RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu, 10 Januari 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kabupaten Tangerang kini menangani Engky (33), pria penderita Limfedema dan obesitas berbobot 230 kilogram asal Kampung Pesanggrahan, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Untuk memberikan penanganan optimal, tujuh dokter spesialis disiapkan RSUD Kabupaten Tangerang, yakni dokter spesialis ahli penyakit dalam, ahli gizi, bedah vaskuler dan jantung, dokter kejiwaan, serta dokter saraf.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid berkesempatan menjenguk  Engky di Ruang Seruni, RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu, 10 Januari 2023.

“Alhamdulillah saat ini membaik, penanganan dokter RSUD Tangerang terus dioptimalkan,” kata Maesyal dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

“Semoga Engky bisa kembali sehat dan normal menjalani kehidupan di keluarganya. Kita akan terus memberikan pelayanan secara optimal,” sambungnya.

Kondisi Membaik

Ketua tim dokter yang menangani Engky, dr Edison mengatakan, kondisi pasien berangsur membaik dan pihaknya tengah melakukan diagnosis untuk mengetahui gangguan-gangguan apa saja yang dialami pasien selain memiliki obesitas dan ganguan metabolisme.

“Kondisi saat ini masih dilakukan perawatan, ditangani oleh tim dari RSUD Tangerang secara optimal. kondisi pasien saat ini berangsur membaik,” ungkap dr Edison.

Menurut dia, perawatan dan penanganan pasien obesitas dilakukan secara komperhensif dan holistik. Selain mendeteksi gejala lain, semangat pasien untuk pulih dan normal kembali juga harus terus ditumbuhkan.

“Penanganan komperhensif dan holistik kita lakukan, melibatkan secara keseluruhan bukan hanya sisi medis saja yang kita tangani, psikologis pasien juga kita perhatikan,” jelasnya.

Ibunda Engky, Marni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang, RSUD Tangerang beserta jajaran dokter yang telah menangani anaknya. Menurutnya pelayanan yang diberikan sangat membantu keluarganya karena yang dilakukan RSUD Tangerang sangat baik dan optimal.

“Terima kasih kepada Pemkab Tangerang, Pak Sekda dan dokter di RSUD Tangerang yang merespons cepat, cukup membantu kami dan keluarga dalam menangani Engky,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...