Awas! Beredar Tiga Akun TikTok Diduga Palsu Mencatut PT LKM Artha Kerta Raharja

Date:

Direktur Utama PT LKM Artha Kerta Raharja R. Deny Hikmat mengimbau warga agar berhati-hati terhadap tiga akun TikTok yang mencatut PT LKM Artha Kerta Raharja. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya diimbau untuk waspada! Pasalnya, saat ini beredar tiga akun TikTok diduga palsu mencatut sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Tangerang yakni PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Kerta Raharja.

Imbauan tersebut disampaikan Direktur Utama PT LKM Artha Kerta Raharja, R. Deny Hikmat agar masyarakat tak menjadi korban penipuan akun palsu yang mencatut lembaganya.

Menurut Deny Hikmat, tiga akun TikTok tersebut menggunakan nama lembaga yang berbeda tapi mencatut logo dan alamat perusahaan milik PT LKM Artha Kerta Raharja.

“Beberapa isu yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini yaitu beredarnya akun palsu di media sosial tepatnya di TikTok dan ada kurang lebih tiga akun yang memang akun itu mirip baik dari sisi logo maupun alamat. Saya sampaikan bahwa logo itu adalah betul logo kami. Alamatnya memang betul itu alamat kantor kami, tetapi nama akunnya bukan akun milik kami,” kata Deny, Selasa, 20 Februari 2024 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

PT LKM Artha Kerta Raharja diduga dicatut dijadikan tiga akun TikTok. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Lembaga yang mengatas namakan LKM Artha Kerta Raharja yaitu KSP Syariah Artha Kerta Raharja dengan nama akun masing-masing @ksp.artha_kertaraharja, @ksparthakertaraharja dan @ksp_arthakertaraharja.

Jika di kemudian hari terdapat korban yang telah dirugikan, lanjutnya, PT LKM Artha Kerta Raharja mempersilakan untuk melapor ke pihak berwajib sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami akan terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kasus ini agar tidak bertambah korban lagi. Jika ke depannya terdapat korban lagi maka bisa melapor ke instansi yang berwenang dan mengikuti prosedur yang ada,” ujarnya.

Deny menjelaskan, informasi resmi terkait akun media sosial PT LKM Artha Kerta Raharja yang benar yaitu LKM Artha Kerta Raharja dengan nomor telepon resmi 021-50919077 dan website https://lkmarthakertaraharja.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...