Detik-detik saat Gedung Pasar Anyar Mulai Dirobohkan

Date:

Sebuah alat berat diturunkan Pemkot Tangerang untuk merobohkan bangunan Pasar Anyar yang akan direvitalisasi, Kamis malam. 28 Maret 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Gedung Pasar Anyar, Kota Tangerang yang sedang direvitalisasi mulai dirobohkan, Kamis malam, 28 Maret 2024. Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama jajaran di antaranya Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi terlihat memantau langsung pembongkaran gedung Pasar Anyar.

Nurdin menyebut, proses pembongkaran akan dilakukan 24 jam nonstop setiap harinya. Saat ini jajarannya baru menurunkan satu alat berat untuk merobohkan gedung Pasar Anyar. Jika proses pembongkaran tak terkendala, pihaknya akan segera menambah satu alat berat lagi.

“Saat ini baru dengan 1 eskavator hammer, jika tidak ada kendala akan ditambah alat berat yang dipergunakan,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Nurdin menargetkan, proses pembongkaran bangunan gedung Pasar Anyar akan selesai dalam waktu 1,5 bulan.

“Pengerjaannya dilakukan 24 jam per hari, supaya bisa selesai tepat waktu,” terangnya.

Demi mempercepat proses pembongkaran dan keamanan, lanjutnya, Pemkot Tangerang mengimbau agar para pedagang yang saat ini masih berjualan di dalam area gedung Pasar Anyar untuk dapat segera memindahkan dagangannya ke titik relokasi sementara yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang.

“Saat ini, masih ada 18 pedagang dari paguyuban dan 80 pedagang daging. Senin, 1 April (2024) ditargetkan sudah pindah seluruhnya,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...