Satset Satset! Langkah Pemprov Banten Wujudkan Kenyamanan Mudik Lebaran 2024

Date:

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar bersama Kapolda Banten, Irjen Pol. Abdul Karim saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kamis, 28 Maret 2024. FOTO: Dokumentasi Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Pemprov Banten.

Berita Banten – Pelbagai langkah telah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik selama berlangsungnya mudik Lebaran 2024 di Banten.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar seusai menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polda Banten. Rapat digelar di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis, 28 Maret 2024.

“Ini salah satu langkah kita dalam memberikan layanan kepada masyarakat khususnya persiapan mudik Lebaran, maka persiapan penghubung Jawa-Sumatera harus disiapkan dengan baik,” ungkap Al Muktabar dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemprov Banten.

Menurut Al Muktabar, dengan dilakukannya persiapan yang matang diharapkan langkah implementasi dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Ini juga bentuk pemerintah hadir untuk kita memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sehingga saya berharap kebersamaan dan koordinasi yang kuat seluruh stakeholder menjadi kunci sukses kita,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga menuturkan dengan infrastruktur penunjang untuk menyambut arus mudik dan balik lebaran. Pihaknya telah mengerahkan OPD terkait untuk mempersiapkan langkah-langkah dalam mendukung hal tersebut.

“Untuk jalan kewenangan Provinsi sedang kita cek kembali dan beberapa item yang sedang kita kerjakan termasuk PJU,” imbuhnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...