Songsong Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Tangerang Gelar Rapat Evaluasi Kinerja

Date:

KPU Kota Tangerang menggelar rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc serta silaturahmi penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024 di Ballroom Novotel Hotel Kota Tangerang, Jumat, 29 Maret 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Tangerang bersiap menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar 2024.

Sebagai langkah persiapan, KPU Kota Tangerang menggelar rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc serta silaturahmi penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024 di Ballroom Novotel Hotel Kota Tangerang, Jumat, 29 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 13 kecamatan di Kota Tangerang. Kegiatan ini juga mengundang Ketua Bawaslu Kota Tangerang Komarudin, Forkopimda Kota Tangerang, serta stakeholder terkait dalam tahapan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah menuturkan, evaluasi kinerja ini dilakukan sebagai upaya agar tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang bisa maksimal.

“Jelang Pilkada kota/kabupaten serta provinsi yang akan datang setelah proses pemilu presiden dan legislatif ini dilakukan, tentunya evaluasi ini sebagai catatan apa saja yang menjadi hambatan dan kekurangan yang terjadi di dalam proses pemilu,” kata Qori dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Qori menyukuri proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib di Kota Tangerang. Meskipun pada saat pemungutan suara, terdapat kendala dimana ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus ditunda akibat banjir yang sempat melanda di wilayah Kota Tangerang.

“Meski ada beberapa TPS yang harus melakukan pemungutan suara susulan, namun tidak menghalangi jadwal perhitungan suara. Bahkan pada rapat pleno di Provinsi Banten, Kota Tangerang yang paling cepat menyelesaikan perhitungan suara tanpa adanya kendala,” ungkapnya.

Kegiatan KPU Kota Tangerang ini juga bersamaan dengan buka puasa bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir, serta pemberian santunan kepada anak yatim, yakni Rumah Yatim Indonesia.

“Kami juga memberikan santunan kepada anak-anak dari Rumah Yatim Indonesia, dimana ini merupakan serentak sesuai arahan dari KPU RI. Harapannya kegiatan ini juga bisa menjadi silaturahmi antar pihak yang telah bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...