Polda Banten Gelar Aksi Sosial, Sebar Puluhan Ribu Paket Sembako hingga Bakti Kesehatan

Date:

Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim memberikan bingkisan kepada peserta khitan massal. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polda Banten Polda Banten menggelar aksi sosial seperti menyebar puluhan ribu paket Sembako hingga bakti kesehatan. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Banten – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, jajaran Polda Banten menggelar serangkaian aksi sosial seperti membagikan puluhan ribu paket sembako hingga bakti kesehatan massal gratis, Rabu, 26 Juni 2024.

Ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar, sementara  bakti kesehatan digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Serang.

Dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut, kurang lebih 500 pasien, mulai dari khitanan massal, pengobatan massal penderita bibir sumbing dan oenyandang disabilitas mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan, kegiatan ini didasari oleh rasa keprihatinan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan kami sebagai pengayom masyarakat. Sudah sepantasnya kami institusi Polri untuk memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Abdul Karim.

Pada kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedekatan antara Polri dan masyarakat.

“Kegiatan ini diadakan sebagai wujud rasa syukur kita, dimana pada usia ke-78 Polri masih dapat mengabdikan dan mendedikasikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedekatan antara Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Selain bakti kesehatan, Polda Banten juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial sebelumnya, di antaranya melaksanakan pembagian bansos berupa penyerahan 32.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu lanjut Didik, pihaknya juga telah menggelar baksos berupa bakti religi terhadap rumah ibadah serta melakukan bedah rumah dengan sasaran anggota Polri yang rumahnya tidak layak huni.

“Kami juga telah menggelar kegiatan Baksos berupa Bakti religi terhadap 690 tempat ibadah yaitu 648 Masjid, 27 Gereja, 5 Pura, 5 Vihara, dan 5 Kelenteng. Kami juga telah melaksanakan bedah rumah, dengan sasarannya adalah anggota Polri yang rumahnya tidak layak huni, Purnawirawan Polri, dan Mitra Polri hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada anggota serta masyarakat sekitar Polri,” ujarnya.

Dengan berbagai kegiatan ini, Polda Banten menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini mempererat hubungan baik antara Polri dan masyarakat,” imbuh Didik.

P

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related