Solusi dari Pj Wali Kota Tangerang Agar Pembangunan Terus Berjalan dan Keberlangsungan Lingkungan Hidup Terjaga

Date:

Solusi dari Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin agar pembangunan terus berjalan dan keberlangsungan lingkungan hidup terjaga. FOTO ILUSTRASI: tangerangkota.go.id.

Berita Tangerang – Pembangunan harus dipastikan terus berjalan dengan optimal, namun pada sisi lain kualitas lingkungan harus tetap terjaga.

Karenanya, pemerintah pusat maupun daerah harus memberikan perhatian kepada keberlangsungan lingkungan hidup dalam setiap kebijakan dan program-program pembangunan yang dijalankan.

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Tahun 2025-2030 di Hotel Fika Rooms Kota Tangerang, Kamis, 27 Juni 2024.

Nurdin ingin agar dokumen perencanaan pembangunan yang berkelanjutan termasuk RPJMD hingga RPJPD dapat disusun paralel dengan dokumen KLHS.

“KLHS tersebut harus kita jadikan sebagai semangat pembangunan kita, kemudian kita sama-sama mengawal agar proses pembangunan yang kita rencanakan dan diturunkan dalam program kegiatan benar-benar sesuai dengan KLHS tadi. Dan itulah tantangan bagi kita semua,” kata Nurdin melalui keterangan tertulis.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini berharap, forum konsultasi publik yang dihadiri oleh para penyusun KLHS dari perwakilan masing-masing perangkat daerah serta para pegiat dan pemerhati lingkungan se-Kota Tangerang tersebut, dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang aktual dan relevan dalam upaya penyusunan pembangunan sekaligus keberlangsungan lingkungan hidup di Kota Tangerang.

“Tentunya kami berharap dokumen-dokumen perencanaan yang dihasilkan benar-benar berdasarkan kajian yang matang dan up to date dengan perkembangan zaman dan teknologi, agar Kota Tangerang dapat semakin menjadi Kota yang modern namun tetap asri dan nyaman bagi warganya,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related