Pemkab Tangerang Kirim Atlet-atlet Terbaik di Peparpeda VIII Banten 2024

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat menghadiri opening ceremony acara Peparpeda VIII Banten di Tangerang Convention Center, Kota Tangerang, Selasa, 2 Juli 2024. Andi menegaskan, Pemkab Tangerang mengirim atlet-atlet terbaik di ajang tersebut. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang mengirimkan atlet-atlet terbaik di ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah atau Peparpeda VIII Banten 2024.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony  Prihartono saat menghadiri opening ceremony acara Peparpeda VIII Provinsi Banten di Tangerang Convention Center, Kota Tangerang, Selasa, 2 Juli 2024.

Andi Ony menegaskan, atlet-atlet terbaik yang dikirim Pemkab Tangerang untuk bersaing di ajang Peparpeda VIII Tingkat Provinsi Banten siap berjuang optimal untuk meraih prestasi terbaik.

“Kami mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk mengikuti ajang Peparpeda ini dan siap berjuang maksimal untuk meraih prestasi terbaik demi Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,” kata Andi dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Andi berharap penyelenggaraan Peparpeda VIII tingkat Provinsi Banten berjalan lancar dan sportif sehingga mampu menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Banten di ajang yang lebih tinggi lagi.

“Kita doakan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sportif sehingga dapat memilih atlet-atlet terbaik yang bisa mewakili Provinsi Banten di ajang yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Banten, Agus Setiawan mengatakan, Peparpeda VIII Provinsi Banten merupakan puncak pembinaan olahraga pelajar disabilitas se-Provinsi Banten dua tahun sekali. Ajang ini merupakan persiapan menuju Pekan Paralympic Pelajar Nasional tahun 2025.

“Tujuan Peparpeda 2024 adalah pertama memupuk pencapaian prestasi olahraga atlet pelajar disabilitas Propinsi Banten. Kedua adalah ajang seleksi atlet disabilitas yang akan mewakili Banten pada tingkat nasional, dan juga momentum meningkat kemampuan dan juga memelihara persatuan dan kesatuan,” ungkap Agus.

Peparpeda VIII digelar selama empat hari, 2-5 Juli 2024 dan diikuti oleh atlet-atlet pelajar disabilitas dari kabupaten dan kota se-Provinsi Banten.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mayoritas Pemilih pada Pilkada Serentak 2024 Menilai Usia Ideal Kepala Daerah Adalah 53 – 55 Tahun

Berita Jakarta - Mayoritas pemilih pada Pilkada Serentak 2024...

Produk UMKM Kabupaten Tangerang ‘Unjuk Gigi’ di Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 Kemendagri

Berita Jakarta - Produk-produk UMKM binaan Dinas Koperasi Kabupaten...