Pj Wali Kota Ingin 8.182 RTLH di Kota Tangerang yang Dibedah 2014 – 2023 Dicek Agar Tahu Penghuninya Sudah Sejahtera atau Belum

Date:

Pemkot Tangerang ‘sudah ‘membedah’ 8.182 RTLH selama 2014 – 2023. Pada 2024 ini, Pj Wali Kota ingin RTLH di Kota Tangerang yang diperbaiki bernilai ekonomi. FOTO ILUSTRASI: tangerangkota.go.id.

Berita Tangerang – Selama kurun 2014 – 2023, Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang sudah memperbaiki 8.182 rumah tak layak huni atau RTLH.

Rencananya, pada 2024 ini Pemkot Tangerang akan kembali ‘membedah’ 449 unit RTLH di Kota Tangerang.

Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menginginkan RTLH yang ‘dibedah’ Pemkot Tangerang bisa dikembangkan, tidak hanya memiliki nilai kesehatan akan tetapi memiliki nilai ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat Sosialisasi Perbaikan RTLH Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 3 Juli 2024.

“Nanti bisa dikembangkan, misalnya rumah yang akan dilakukan perbaikan diberikan juga ruang untuk berjualan jadi ada nilai ekonominya, nanti kita evaluasi apa yang bisa kita berikan lebih untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Perbaikan RTLH, lanjutnya, merupakan program penting sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kualitas hidup warga Kota Tangerang, khususnya mereka yang memiliki penghasilan rendah.

“Dari tahun 2014 hingga 2023 sudah ada 8.182 rumah yang sudah diperbaiki, nanti coba dievaluasi kembali rumah yang sudah dibedah, kondisinya seperti apa saat ini, apakah ada peningkatan kesejahteraan atau seperti apa,” ujarnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menegaskan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, dalam hal ini Kelompok Masyarakat (Pokmas) sebagai pelaksana PRTLH Kota Tangerang dalam menyukseskan program ini.

“Terima kasih kepada Pokmas atas kerja sama dan kontribusinya selama ini yang turut berpartisipasi dan mendukung program ini agar bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” tambahnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Penanganan Jangka Pendek dan Solusi Permanen Banjir di Kampung Cantiga Petir

Berita Tangerang - Sedikitnya tiga RW di Kampung Cantiga,...

Pj Wali Kota Tangerang Suarakan Dukungan Nyata bagi Palestina

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...

Sosok Sachrudin di Mata Perempuan Kota Tangerang; Bersahaja, Merakyat dan Dekat dengan Emak-emak

Berita Pilkada - Warga Kota Tangerang antusias menyambut pelaksanaan...

Survei Membuktikan, Mayoritas Pemilih Tolak Tawaran Uang di Pilkada Serentak 2024!

Berita Pilkada - Survei Populix membuktikan, jumlah pemilih yang...