JB ‘Bisik-bisik’ ke Luhut: Ulama dan Kiyai Lebak Ingin Masa Jabatan Jokowi Diperpanjang

Date:

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat mengunjungi kediaman mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan kiyai. (Dok. Polres Lebak)

Lebak- Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya mengklaim para kiyai dan ulama di Kabupaten Lebak mendukung Presiden Joko Widodo untuk tiga periode.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan saat berkunjung ke kediamannya Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Kamis, 31 Maret 2022.

Diketahui, Luhut melakukan kunjungan ke Lebak, satu di antara jadwal dia di sana adalah silaturahmi dengan para ulama dan masyarakat menjelang Ramadhan.

Dalam sambutan yang dilakukan oleh JB, dia mengatakan jika para kyai dan ulama meminta agar masa jabatan Jokowi diperpanjang.

Hal tersebut, kata JB, didasari oleh situasi Indonesia saat ini dimana sedang dilanda Covid-19 dan dampak perang Rusia-Ukraina.

“Jadi pesan ulama, para kyai di sini sampaikan ke Jokowi, alangkah baiknya, kita gak bicara politik, bicara ekonomi, minta ke Bapak Jokowi, minta diperpanjang tiga tahun saja untuk menyelesaikan ekonomi,” kata JB.

Selain para ulama dan kyai, kata JB, dalam pertemuan tersebut juga hadir kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

“Di Lebak ada 340 kepala desa, yang kemarin menyuarakan minta perpanjang (masa jabatan) Jokowi tiga kali,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Luhut mengatakan apa yang disampaikan oleh JB merupakan aspirasi dari masyarakat dan hal itumenurutnya sah-sah saja.

“Itukan aspirasi, kan gak salah, asal disalurkan yang benar saja, jangan ribut-ribut soal itu gak apa-apa, yang penting disalurkan dengan benar, kan ada DPR MPR, kalau mereka gak setuju selesai juga,” kata Luhut.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...