Groundbreaking Transmart, Wali Kota Cilegon Tegaskan Tenaga Lokal Harus Jadi Prioritas

Date:

Cilegon – Pemkot Cilegon mengapresiasi kerja sama antara PT KIEC dengan PT Trans Retail Property sehingga pembangunan gedung Transmart bisa mulai dilakukan.

 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat menghadiri groundbreaking gedung Transmart Cilegon, di Gedung Wisma Permata KS Cilegon, Jumat (14/7/2017).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Dinas Komifo Cilegon, Iman mengatakan, pembangunan Transmart akan membuka lapangan tenaga kerja. Untuk itu, ia meminta agar tenaga lokal menjadi prioritas dalam proses perekrutan.

“Secara tegas, saya menitipkan tenaga kerja lokal, harapannya 99,9% tenaga kerja yang ditarik adalah tenaga kerja lokal, karena dengan menyerap sebanyak-banyaknya tenaga lokal akan mengurangi secara signifikan angka pengangguran di Cilegon agar Transmart juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” papar Iman.

Iman meminta agar instansi terkait membahas terkait dampak pembangunan yang kemungkinan menimbulkan kemacetan.

“Kemudian aspek banjir juga harus diperhatikan secara detail, faktor keindahan dan kebersihan ini harus diperhatikan, harapannya ekonomi yang tumbuh ini juga ramah terhadap lingkungan,” harapnya.

Transmart sambung Iman juga diharapkan memberikan ruang kepada pelaku UMKM agar produk lokal unggulan bisa turut bersaing dengan
produk lainnya.

“Saya minta, Transmart siapkan space untuk UMKM,” pesannya.

Sementara itu, Dirut PT Krakatau Steel, Wigrantoro Roes Setiyadi menyampaikan terima kasih atas izin yang sudah diberikan Pemkot Cilegon.

“Tanpa izin, gedung ini tidak mungkin dibangun. Dua kali groundbreaking dalam waktu dua bulan menandakan dinamika pembangunan ekonomi di Kota Cilegon berkembang pesat, dan ini berkat kerja keras wali kota,” jelasnya.

Kehadiran Transmart diharapkan mendorong kegiatan ekonomi daerah sekaligus merangsang pembangunan infastruktur, serta menciptakan iklim kemitraan yang saling menguntungkan antara pelaku usaha dengan masyarakat.

Gedung Transmart berdiri di atas lahan Lapangan Sumampir seluas 4000m2. Dibangun 4 lantai meliputi sarana ritel, sarana perbelanjaan, pusat kuliner, bioskop CGV dan juga arena mini permainan ‘mini trans studio’.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...