Tak Cuma Molor, Pelantikan Pengurus LKKS Banten Diwarnai Insiden Mati Lampu

Date:

LKKS Banten
Pengurus LKKS Banten periode 2018-2023 dilantik. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Tidak hanya molor dari jadwal pelaksanaan, pelantikan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Banten di aula pendopo gubernur, Selasa (6/3/2018) diwarnai insiden mati lampu, Selasa (6/3/2013).

Insiden tersebut terjadi sesaat sebelum dilakukannya prosesi pelantikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH). Meski dalam kondisi gelap, Wahidin tetap meminta agar pelantikan tetap dilaksanakan.

Acara yang seyogianya berjalan mulai pukul 08.00 WIB baru dilaksanakan pada pukul 12.34 WIB. Insiden mati lampu berlangsung hampir 15 menit.

Sebagai organisasi sosial dan non-profit, WH mengharapkan pengurus LKKS bekerja dengan didasari keikhlasan.

“Saya katakan tadi, kerjanya yang ikhlas karena ini enggak ada gaji, kerjanya ngurusin orang sosial harus sabar,” kata WH.

Ketua LKKS Banten, Yedhi Khunaepi mengatakan, memperkuat silaturahmi dengan berbagai instansi, teruatama dinas sosial dan perusahaan menjadi langkah pertama setelah dilantik.

“Bagaimana mengambil manfaat dari CSR, setelah itu kita database-kan, untuk penyandang kesejahteraan sosial,” katanya.

Yedhi menjelaskan, LKKS merupakan organisasi sosial yang ingin turut serta membangun kesejahteraan sosial masyarakat Banten.

“Kita ikut serta untuk meminimalisir masalah penyandang masalah sosial. Itu yang menjadi fokus utama LKKS,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related