WH Sebut Pandeglang dan Lebak Belum Bebas Malaria

Date:

WH SEBUT PANDEGLANG LEBAK BELUM BEBAS MALARIA
Gubernur Banten Wahidin Halim atau WH sebut Pandeglang dan Lebak belum bebas malaria. Meski demikian, secara umum angka penyebaran malaria di Banten mengalami penurunan.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan enam kecamatan di Kabupaten Pandeglang dan tujuh kecamatan di Kabupaten Lebak belum bebas malaria.

Hal tersebut diungkapkan WH seusai mendampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dalam peringatan Hari Malari Sedunia di Pandeglang, Minggu, 29 April 2018 lalu.

BACA JUGA: Cegah Wabah Malaria, Menkes Nila F Moeloek Bagikan Jutaan Kelambu

WH mengungkapkan, enam kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang belum terbebas malaria semuanya berada di pesisir, di antaranya Kecamatan Sumur, Cikeusik, dan Cimanggu.

“Di 2016-2017 kami tidak mencatat kasus per kasus. Namun di Pandeglang sendiri ada enam kecamatan dan Lebak tujuh kecamatan yang belum bebas dari malaria,” kata WH.

Meski dua kabupaten yang dipimpin oleh bupati perempuan ini belum bebas malaria, namun pria yang kerap disapa WH itu mengklaim angka penyebaran malaria mengalami penurunan. Bahkan Pemprov Banten menargetkan 2019 yang akan datang Banten bebas dari malaria.

“Dari tahun ke tahun menurun. Kita kan punya program. Saya menargetkan 2019 kalau tidak 2020 Banten bebas dari malaria,” ujarnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related