Dua Kubu yang Bertikai di Desa Pejaten Kramatwatu Serang Sepakat Berdamai

Date:

Banten Hits – Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifudin, mempertemukan dua pihak yang bertikai di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (16/8/2015) dini hari, Pertemuan dilakukan di Kantor Kecamatan Kramatwatu.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra melaporkan, dalam pertemuan tersebut, Nunung Syaifudin menghadirkan HA Rofe’i yang telah dilantik menjadi Kepala Desa Pejaten bersama Mukhlis yang rivalnya dalam Pilkades Pejaten 2015.

Kedua belah pihak setelah bermusyawarah sepakat untuk berdamai karena tidak menginginkan kedamaian masyarakat terusik. Adapun berkaitan dengan ketidakpuasan terkait hasil Pilkades, akan ditempuh jalur hukum tanpa menggunakan kekerasan.

Sebenarnya, sebelumnya telah diadakan pertemuan di Polres Serang pada Sabtu (15/8/2015) pagi. Namun, pihak kepolisian mendeteksi adanya isu bahwa kedua belah pihak akan kembali saling menyerang. Maka Kapolres Serang berinisiatif untuk mempertemukan HA Rofe’i dan Mukhlis beserta tokoh masyarakat setempat.

“Kita sama-sama mendengar kesepakatan yang diambil kedua pihak, termasuk mengenai korban luka maupun korban materil,” terang Nunung.

Seperti diberitakan sebelumnya, keributan melanda warga Kampung Kejayan dan Kampung Pengarengan, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jum’at (14/08/2015) malam. Tiga orang warga dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut.

(BACA JUGA : Warga Kramatwatu Tawuran; Lalu-lintas Lumpuh Tiga Warga Luka)

Warga kedua kampung tersebut saling lempar batu, botol, dan pentungan. Api berkobar dari ban yang dibakar, menutup akses Jalan Raya Serang-Cilegon sehingga menyebabkan kemacetan panjang dari arah Cilegon maupun Serang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related