Pegawai Disperkimta Tangsel Ikut Pelatihan Public Speaking

Date:

Sejumlah pegawai Disperkimta Tangsel ketika mengikuti pelatihan Public Speaking. Setiap pegawai diharapkan bisa meningkatkan teknik berkomunikasi. (Geri Bermara/BantenHits)

Tangsel– Sejumlah pegawai Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan atau Disperkimta Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti pelatihan public speaking, di Aula kantor Disperkimta Tangsel, Rabu, 13 Februari 2019. Tujuannya agar para pegawai mahir dalam berkomunikasi.

Plt Kepala Disperkimta Kota Tangerang Selatan, Teddy Meiyadi mengatakan pelatihan ini sengaja diberikan kepada pegawai agar bisa meningkatkan teknik berkomunikasi yang baik.

“Ini tindaklanjut dari instruksi walikota Tangsel yang meminta seluruh pegawai dilingkungan pemerintah daerah berkomunikasi secara efektif,”kata Teddy kepada awak media.

Menurutnya, sebagai pelayan publik tentunya harus memiliki teknik berkomunikasi dan bahasa yang baik agar tidak timbul salah paham antara masyarakat dengan pegawai.

“Berbicara di hadapan masyarakat, tentunya harus dengan komunikasi dan bahasa yang baik. Terlebih, sebagai pejabat publik dengan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Kata Teddy, pelatihan berlangsung selama dua hari ini wajib diikuti para pegawai khususnya di pertanahan, permukiman, perumahan, pemakaman dan PJU listrik yang bersentuhan dengan masyarakat

“Biasanya masyarakat suka marah karena proses yang lama. Contohnya, pembebasan lahan, nah karena kita terjun langsung ke masyarakat, bagaimana caranya agar mereka tidak marah dan mengerti. Maka itu, kita jalin komunikasi dengan tatanan bahasa yang baik,”katanya.

Teddy berharap dengan adanya komunikasi, Public Speaking yang baik, amarah masyarakat bisa teratasi, sehingga fungsi kontroling bisa dilakukan bersama-sama.

“Saya menghimbau agar para camat dan lurah pun membuka komunikasi yang baik kepada masyarakat. Seperti halnya staf saya yang selalu saya imbau untuk berkomunikasi yang baik dengan media,”imbuhnya.

Editor :Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related