Dapat Hibah Kapal Pelayaran Rakyat dari Kemenhub RI, Wali Kota Serang: Sementara Ini Gratis

Date:

Wali Kota Serang Syafrudin saat menjajal Kapal Pelayaran Rakyat yang didapat dari hibah pemerintah pusat. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonedia (RI) memberikan hibah kapal pelayaran rakyat kepada masyarakat di Pelabuhan Karangantu, Kota Serang, Senin, 23 Desember 2019.

Hibah ditetima langsung Wali Kota Serang Syafrudin dari Dirjen Hubla Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di ibu kota Banten ini mengaku senang bisa mendapatkan bantuan hibah kapal. Rencananya, kapal bertuliskan KM Banawa Nusantara 75 itu untuk mengangkut masyarakat yang hendak melintas ke Pulau Karangantu, Pulau Panjang, Pulau Tunda, dan Pulau Lima, Kota Serang.

“Kami tentunya merasa senang dan merasa bangga karena ini salah satu bentuk perhatian pusat melalui Kemenhub dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang,” kata Syafrudin kepada awak media.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Maman Luthfi menjelaskan, kapal tersebut akan digunakan untuk kepentingan penyeberangan masyarakat antar pulau.

“Untuk pengangkutan dari Karangantu ke berbagai pulau yang ada disekitar Karangantu yaitu pulau panjang, pulau tunda dan pulau Lima,” jelasnya.

“Sementara ini kita gratiskan dulu, tarif nya belum ada aturan dan sekarang sedang di proses untuk peraturan yang,” sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related